Lawan Cedera, Lukhi/Annisa ke Babak Kedua China Masters

Bao Yixin yang berpasangan dengan Liu Cheng mengundurkan diri karena mengalami cedera pinggang saat unggul 14-8.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Sep 2013, 15:41 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 15:41 WIB
lukhi-annisa-130912b.jpg
Ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika melangkah ke babak kedua turnamen China Masters Super Series 2013 di Changzhou. Pasangan Indonesia melaju setelah Liu Cheng/Bao Yixin asal China tak dapat melanjutkan pertandingan di game pertama dan mundur pada kedudukan 8-14, Kamis (12/9/13) siang WIB.

"Pasangan China ini mundur karena Bao mengalami cedera," kata Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, seperti dikutip Badminton Indonesia.

Pada babak kedua yang akan berlangsung malam ini, Lukhi/Annisa akan kembali bertemu pasangan, Guo Junjie/Luo Jiaxin. Jika melihat undian, Lukhi/Annisa sebetulnya berpeluang untuk bertemu unggulan pertama, Xu Chen/Ma Jin (China). Namun, pasangan peringkat satu dunia itu mengundurkan diri dari turnamen berhadiah total US$ 250 ribu ini.

"Kami bersyukur hari ini lolos ke babak kedua, lawan kami mundur karena Bao mengalami cedera pinggang. Pada pertandingan nanti malam, peluang kami ke perempatfinal lebih besar. Semoga kami bisa mengatasi Guo/Luo. Tetapi kami tetap waspada dan tidak boleh lengah karena kami juga belum tahu permainan mereka seperti apa,” ujar Lukhi.

Cedera Bao juga membawa berkas bagi ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Pasalnya, Bao yang juga turun di nomor ganda putri berpasangan Qianxin Zhong sudah dipastikan mundur. Dengan demikian, Greysia/Nitya lolos ke perempatfinal.

Sementara itu, ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga lolos ke babak kedua. Pasangan kakak-adik  ini menundukkan ganda campuran Negeri Tirai Bambu, Chai Biao/Tang Jinhua, dengan skor tipis 22-20 dan 22-20.

Dengan demikian, Indonesia punya empat wakil ganda campuran di babak kedua. Sebelumnya, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Vita Marissa lebih dulu melaju.





 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya