Duel Mayweather vs Alavarez Termahal Dalam Sejarah Tinju

Duel Floyd Mayweather dengan Saul Alvarez disebut-sebut sebagai pentas termahal dunia dalam sejarah tinju.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Sep 2013, 14:02 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2013, 14:02 WIB
duel-mayweather-130920b.jpg

Duel Floyd Mayweather dengan Saul 'Canelo' Alvarez disebut-sebut sebagai pentas termahal dunia dalam sejarah tinju. Pihak televisi kabel Showtime menyebut laga ini mencatatkan keuntungan US$ 150 juta dari hak siar.

Keuntungan total dari pertarungan kelas welter super tersebut melebihi angka yang diperoleh pada pertandingan Mayweather lawan Oscar de la Hoya pada 2007. Saat itu keuntungan yang diraup sebesar US$ 136 juta.

Showtime menyatakan duel yang dimenangi Mayweather itu disaksikan 2,2 juta pemirsa televisi kabel. Angka ini lebih besar daripada yang menonton pertarungan Mayweather lawan De La Hoya yakni 2,48 juta penonton.



Showtime mengatakan jumlah penonton itu mengalahkan penonton yang menyaksikan pertandingan Evander Holyfied kontra Mike Tyson pada 1997, ketika itu merupakan jumlah terbanyak, 1,97 juta orang.

Pertandingan tersebut, dengan harga tiket rata-rata sebesar 1,200 dolar juga menjadi rekor terbanyak ketika keuntungan dilaporkan sebesar 20 juta dolar. Tiket pertarungan mereka pun langsung ludes begitu loket penjualan dibuka. Mayweather dibayar US$ 41.5 juta atau sekitar Rp 47 miliar sementara Alvarez mendapat Rp US$ 5 juta.

Rekor penonton di Meksiko pun pecah saat Alvarez yang merupakan bintang olahraga terpopuler di negara itu naik ring. Laga itu dilaporkan disaksikan 22,1 juta orang sehingga program itu mendapat peringkat tertinggi di Meksiko.



Floyd 'Money' Mayweather dan Saul 'Canelo' Alvarez yang memiliki nama lengkap Santos Saul Alvarez Barragan itu bertarung dalam 12 ronde dan petinju Amerika itu dinyatakan menang angka dan rekornya menjadi 45-0. Alvarez yang kini masih berusia 23 tahun itu kalah hanya sekali dalam kariernya dan rekornya menurun menjadi 42-1-1. (Ant/Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1buVp0j">Pelatih Timor Leste Takut Hadapi Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/16k6Sbj">Indonesia Vs Timor Leste: Ambisi Garuda Muda Ciptakan Sejarah</a>
* <a href="http://bit.ly/16jDH8f">Pelatih Persib Sebut Kekuatan Malaysia</a>
* <a href="http://bit.ly/1aPn60V">Swansea Permalukan Valencia</a>
* <a href="http://bit.ly/1etINb3">Arsenal Bidik Arsitek Juventus untuk Pengganti Wenger</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8uFe">Kejutan, Dua Tim Unggulan Tumbang</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8zsq">Neymar Tidak Peduli Belum Banyak Cetak Gol</a>
* <a href="http://bit.ly/16sxKXE">Jelang Derby Manchester, City Dibayangi Cedera Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/16jDH8f">Pelatih Persib Sebut Kekuatan Malaysia</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya