Bintang Barca Akui Ingin Donorkan Hatinya

Dani Alves mengiyakan ucapan Eric Abidal soal keinginannya untuk mendonorkan hatinya.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Sep 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2013, 16:29 WIB
lves-abidal-130924b.jpg

Beberapa waktu lalu mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, mengungkapkan fakta menarik jika mantan rekan setimnya, Dani Alves, pernah menawarkan untuk mendonorkan hatinya kepada Abidal. Abidal dan Alves diketahui memiliki hubungan persahabatan yang cukup erat.

Pengakuan Abidal itu diiyakan oleh Alves saat melakukan wawancara dengan majalah olahraga Brasil, Lance. Alves mengungkapkan jika dirinya dengan senang hati akan membantu Abidal, walau bantuan yang ditawarkan mengancam karier Alves.

"Keingingan saya hanyalah untuk membantu, karena saya mengagumi Eric (Abidal), juga kecintaan saya kepada keluarganya. Ketika kehidupan dipertaruhkan, maka permainan (sepakbola) hanyalah sebuah latar belakang," ujar Alves.

"Sangat jelas di sana ada risiko yang sangat besar. Tapi tidak semuanya benar jika saya akan meninggalkan sepakbola hanya karena donor ini. Akan ada risiko, tapi ketika kehidupan dipertaruhkan, sepakbola bukanlah hal yang tidak terlalu penting," terang Alves.

"Saya mendapat kekuatan dan kemampuan berpikir dari Tuhan agar bisa mencari alternatif dan saya akan tetap hidup walau tanpa sepakbola. Jika saya dapat melakukan hal itu untuk menyelamatkan nyawa seseorang, Tuhan akan membuka sebuah jalan lain," Alves menegaskan.

Alves bisa saja pensiun untuk menyelamatkan Abidal, tapi muncul seorang pemuda yang menyelamatkan Abidal, yakni keponakannya sendiri, Gerard Abidal. Namun sayang, pasca operasi dan pulih, Abidal tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Hasilnya, Abidal kembali ke Prancis untuk bergabung dengan AS Monaco.(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya