T3 Soccer Academy Siap Guncang Indonesia

T3 didirikan di Indonesia dengan tujuan untuk membangun generasi muda Indonesia yang tangguh dan handal dalam sepakbola.

oleh jeffrey diperbarui 11 Okt 2013, 16:17 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2013, 16:17 WIB
t3-131011c.jpg
Siapa yang tak kenal nama bintang Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa? Rupanya skill yang dimiliki playmaker asal tim Samurai Jepang yang merupakan hasil didikan dari Sekolah Sepakbola T3.

Tom Byer selaku pendiri dan penemu T3 akan berada di Jakarta untuk meresmikan T3 Soccer Academy Indonesia. Ini merupakan hasil kerja sama dengan PT. Akademi Sepakbola Putra Prima (PT.ASPP). Untuk pertama kali, T3 akan dibuka di Planet Futsal Rasuna, Kuningan pada bulan Desember 2013 dan akan dilanjutkan di beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Saya benar-benar senang diberikan kepercayaan untuk melatih anak-anak di Indonesia. Saya akan memberikan yang terbaik bagi anak-anak disini," ucap Tom Bayer di sela-sela konfrensi pers T3 di Planet Futsal Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

"Membangun sepakbola tidak bisa dilakukan secara instan. Karena membangun sepakbola dimulai dari usia 3 tahun, alasannya di usia tersebut teknik-teknik sepakbola dapat diserap dengan cepat oleh anak-anak," tambahnya.

T3 didirikan di Indonesia dengan tujuan untuk membangun generasi muda Indonesia yang tangguh dan handal dalam sepakbola. Ini menjadi misi pengembangkan pembinaan talenta muda sepak bola Indonesia melalui program-program yang terjangkau.

Samuel Koshan selaku pendiri dari ASPP mengungkapkan kegembiraannya bisa membawa T3 ke Indonesia. "Indonesia memiliki potensi kekuatan sepakbola yang cukup besar di Asia dan satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah investasi pada pembinaan usia muda," ujar Samuel.

"T3 memiliki rumusan yang tepat untuk membawa perubahan dalam system pendidikan sepakbola di Indonesia," ujar Benson Kawengian selaku Direktur PT.ASPP menambahkan.

Acara T3 Soccer Academy, Indonesia akan dilaksanakan untuk pertama kalinya pada 12 Oktober dan Tom Byer sendiri secara langsung memberikan pelatihan teknik sepakbola gratis bagi 200 anak. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya