[Half Time] Milan Tertinggal 0-2 dari Parma

Dua gol hasil sepakan Marco Parolo dan Antonio Cassano untuk sementara membuat AC Parma unggul 2-0 dari AC Milan.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Okt 2013, 21:49 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2013, 21:49 WIB
cassano-131027c.jpg
Sampai usainya babak pertama, untuk sementara tuan rumah AC Parma unggul 2-0 dari tamunya AC Milan dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan kesembilan yang berlangsung di Ennio Tardini Stadium, Minggu, 27 Oktober 2013, sore waktu setempat. Kedua gol keunggulan Ducali dihasilkan melalui tendangan Marco Parolo dan Antonio Cassano.

Tampil tanpa sejumlah pemain intinya semisal Christian Abbiati, Stephan El Shaarawy, Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini, dan Philippe Mexes yang masih menjalani skorsing, Milan menurunkan tridente di lini depan: Mario Balotelli, Robinho, dan Valter Birsa. Awalnya, Milan menekan.

Namun, di menit ke-11, berawal dari serangan balik, bek Kevin Constant kehilangan fokus. Bola dicuri Jonathan Biabiany yang kemudian melepaskan umpan tarik ke tiang jauh. Bola gagal diselesaikan striker kawakan Amauri, namun berhasil disambar Marco Parolo. Tendangannya tak dapat diantisipasi kiper Gabriel. Skor 1-0.

Berkali-kali usaha anak-anak asuhan Massimiliano Allegri tak kunjung membuahkan hasil. Peluang terbaik terjadi di menit ke-33 ketika Andrea Poli yang berdiri bebas gagal menyelesaikan peluang emas menyusul tendangannya yang melebar dari gawang Parma yang dikawal Antonio Mirante.

Mario Balotelli pun frustasi. Aksi diving-nya di kotak penalti berbuah ganjaran kartu kuning. Di menit pertama injury-time, sektor kiri lini pertahanan Milan kembali lengah. Biabiany kembali melancarkan umpan tarik. Bola diterima Parolo yang kemudian memberikan umpan pada Cassano. Dengan dingin, tendangan mendatar Cassano ke pojok kanan gawang gagal dibendung kiper Gabriel. Skor 2-0.

Susunan Pemain:
Parma: Mirante; Cassani, Felipe, Lucarelli; Biabiany, Gargano, Marchionni, Parolo, Gobbi; Cassano, Amauri.
Milan: Gabriel; Abate, Zapata, Silvestre, Constant; Montolivo, De Jong, Poli; Birsa, Balotelli, Robinho.
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya