Bek Liverpool Akui Sempat Tergoda dengan Barcelona

Di musim panas lalu, bek tengah Liverpool asal Denmark Daniel Agger menjadi salah satu yang diburu jawara La Liga Barcelona.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Nov 2013, 20:52 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 20:52 WIB
daniel-130801c.jpg
Sebagai upaya memperkuat lini pertahanan timnya, di bursa transfer musim panas lalu, bos baru Barcelona Gerardo Martino, mengincar salah satu dari tiga bek tangguh di Eropa. Ketiganya adalah defender Brasil yang bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva; bek tengah Liverpool asal Denmark, Daniel Agger, dan palang pintu Chelsea asal Brasil, David Luiz.

Apa mau dikata, hasrat Martino kandas di tengah jalan. Tak ada satu pun dari ketiga target tersebut yang berhasil didatangkan ke Camp Nou. Agger pun memberi konfirmasi jika Barcelona memang menyodorkan tawaran pada The Reds.

Dalam pernyataan terbarunya, Agger dengan jantan mengakui jika dirinya sempat tertarik untuk bergabung bersama Lionel Messi dkk. Namun, dengan sikap gentleman pula, Agger menyatakan jika dirinya tidak bisa mengkhianati kontrak kerja yang telah ditekennya bersama Liverpool.

“Saya pikir setiap pemain pastinya bakal tergoda manakala hal-hal semacam itu (proposal penawaran dari Barcelona) datang. Akan tetapi, saya tetap berpegang teguh pada prinsip yang saya jalani,” tegas kapten Tim Dinamit berusia 28 tahun ini.

“Jika kontrak saya di sini masih tersisa selama dua atau tiga tahun dan klub tetap menginginkan saya, maka saya akan tetap tinggal. Sebab, saat saya meneken kontrak, saya telah berniat berada di sini untuk empat musim. Saya tak bisa begitu saja menanggalkan kewajiban saya dan mengatakan saya tak lagi berniat ada di sini (Liverpool),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agger mengakui jika manajemen Liverpool dan bos Brendan Rodgers memberikan lampu hijau pada Barcelona, dirinya pasti akan terbang ke Spanyol. “Ceritanya akan lain jika klub (Liverpool) mengatakan jika demi kepentingan terbaik kami mesti bercerai. Jika itu terjadi, tanpa ragu saya akan memilih Barcelona. Jadi, apa yang dikatakan klub sudah cukup bagi saya untuk bertahan di sini. Saya dan keluarga merasa gembira tinggal di sini,” pungkas Agger.

Menyusul cedera tulang rusuk yang dialaminya pada September lalu, Agger baru memperkuat Liverpool dalam enam pertandingan Liga Premier di musim ini. Sebelum jeda internasional, Agger kembali diturunkan Rodgers di laga lawan Fulham. Besok, Agger berharap dirinya mendapat kesempatan kembali bermain sebagai starter di partai bergengsi, derby Merseyside menghadapi Everton.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya