Klub Belgia Kontrak Balita Umur 20 Bulan

Keputusan gila diambil klub asal Belgia, FC Racing Boxberg. Boxberg merekrut balita berusia 20 bulan.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Des 2013, 07:30 WIB
Diterbitkan 01 Des 2013, 07:30 WIB
bocah-131130c.jpg

Sebuah kesepakatan bersejarah dan rekor dalam dunia sepakbola telah dicetak di Belgia. Ketika sebuah klub berlomba-lomba mencari pemain atau calon pemain bintang, sebuah klub asal Belgia, FC Racing Boxberg, malah mengontrak balita yang masih berusia kurang dari dua tahun.

Balita bernama, Bryce Brites, direkrut menjadi pesepakbola profesional oleh Boxberg ketika masih berusia 20 bulan. Kesepakatan telah tercapai, kini Bryce berstatus sebagai pemain Boxberg di skuat junior Boxberg di bawah lima tahun.

Metro.co.uk mewartakan, kesepakatan antara Boxberg dan Bryce tercapai karena Sekretaris Boxberg, Dany Vodnik, mengaku melihat bakat alami yang dimiliki Bryce ketika menggiring bola. Padahal, Bryce belum bisa berlari dengan benar.

"Cara Bryce menggiring bola bukanlah menggiring bola yang dapat anda lihat seperti bocah seusianya. Dia memiliki kontrol bola melebihi bocah-bocah seusianya. Dia dapat menggiring bola melalui rintangan, dan dia dapat mengumpan bola dengan kaki kiri atau kanan," ujar Vodnik.

"Jika anda memintanya menendang bola sejauh tiga atau lima meter, maka dia akan melakukannya. Tapi dia masih belum bisa bermain dengan pemain berusia lima atau enam tahun. Kami masih harus memberi perhatian khusus kepadanya," terang Vodnik.

Apabila 'penerawangan' Vodnik benar, maka bukan tidak mungkin gelar 'Messi Baru' akan menjadi kenyataan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan Bryce akan menjadi harapan untuk Tim Nasional Belgia dan jadi penerus Eden Hazard.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya