Perez Jagokan CR7, Presiden Barca Pilih Messi

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, bersikeras Lionel Messi layak memenangkan Ballon d'Or.

oleh a.yani diperbarui 14 Des 2013, 11:53 WIB
Diterbitkan 14 Des 2013, 11:53 WIB
messi-sandro-131214b.jpg
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan tiga finalis Ballon d'Or 2013. Dalam pengumuman resminya, FIFA menyebut ketiga pemain itu adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery.

Pemenang Ballon d'Or 2013, rencananya diumumkan Januari 2014 mendatang. Namun, sebelum penentuan pemain terbaik dunia itu diputuskan, sejumlah tokoh sepak bola mulai ramai memprediksi sekaligus menjagokan masing-masing pemain itu.

Presiden Madrid, Florentino Perez, sangat yakin pemain andalannya, Ronaldo, akan memenangkan trofi Ballon d'Or. Menurut dia, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia sehingga kemampuannya tak perlu diragukan lagi. "Saya yakin dia akan memenangkan trofi ini karena jika tidak itu tidak adil bagi dia. Semua orang tahu dia pemain terbaik di dunia," katanya

Jika Perez menjagokan CR7, lain lagi dengan pendapat Presiden FC Barcelona, Sandro Rosell. Dia bersikeras bahwa Messi layak memenangkan Ballon d'Or.

"Jika orang melihat penampilannya musim lalu, tidak diragukan lagi Messi adalah yang terbaik," kata Rosell, seperti diberitakan Marca, Sabtu (14/12/2013). "Ia sudah memenangkan empat penghargaan terakhir, dan ketika Anda melihat wajah yang sama lagi, orang-orang akan mencari perubahan. Tapi, saya percaya itu harus pergi lagi ke Messi," imbuhnya.

Rossel memang selama ini begitu mengandalkan pemain asal Argentina tersebut. Ketika muncul spekulasi mengenai masa depan Messi, dia langsung menegaskan bahwa Messi tetap akan bertahan di klub. Rossel mengatakan, Messi tidak akan pergi ke mana-mana selama dirinya masih memimpin Barcelona.

"Selama saya menjadi presiden Barca, sebisa mungkin semua akan baik-baik saja, dengan demikian Messi bertahan di klub," kata Rossel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya