Disikat Indonesia, Suasana Ruang Ganti Malaysia Mencekam

Pasukan Ong Kim Swee itu frustrasi dan tak percaya mereka tumbang di tangan Garuda.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 20 Des 2013, 13:05 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 13:05 WIB
ina-malay-1-131220b.jpg
Tim Nasional U-23 Malaysia tumbang di tangan Indonesia pada babak semifinal SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12/2013). Kekalahan ini sangat sulit diterima pasukan Harimau Muda.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Malaysia akhirnya menyerah 3-4 saat adu penalti. Alhasil, pasukan Ong Kim Swee itu pun gagal melangkah ke final dan mempertahankan medali emas mereka.

"Ruang ganti kami tampak seperti rumah duka karena banyak pemain saya patah hati," kata Ong Kim Swee seperti dilansir The Star, Jumat (20/12/2013).

"Tidak ada yang harus disalahkan atas kekalahan ini, terutama para pemain. Mereka tampil dengan baik sampai adu penalti," tambahnya.

Dalam babak tos-tosan, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Alfin Tuasalamony, Diego Michels, Yandi Sofyan, dan Ferry Pahabol. Sementara itu, hanya Manahati Lestusen saja yang gagal mengeksekusi penalti dalam laga itu. Adapun dua tembakan algojo Malaysia berhasil ditepis kiper Kurnia Meiga.

"Kedua tim bersaing dengan intens dan bermain sangat baik. Kami bermain tanpa tujuh pemain kunci dan Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka mengalahkan Myanmar untuk maju ke semifinal dan mereka tampak percaya diri," puji Ong Kim Swee. (Jnp)

Baca Juga:
Pelatih Malaysia: Indonesia akan Juara SEA Games
RD: Indonesia Beruntung Dalam Adu Penalti
Media Malaysia Puji Penampilan Bek Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya