Sukses Bekuk Persepam, Pelatih Arema Puji Pemainnya

"Persepam tampil cukup bagus dan bisa merepotkan permainan kami. Padahal persiapan Persepam cukup minim di turnamen ini," ucap Suharno.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jan 2014, 20:40 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2014, 20:40 WIB
persija-5-131229a.jpg
Arema Cronus sukses menekuk Persepam Madura United dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa II di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (10/1/2014).

Berkat kemenangan tersebut Pelatih Arema, Suharno memberikan apresiasi kepada anak-anak asuh atas kerja keras yang ditunjukan untuk bisa memetik poin penuh dalam pertandingan tersebut.
 
"Pemain tampil luar biasa, meski sempat ada penurunan fisik terutama di babak kedua. Kerja keras pemain akhirnya membuahkan kemenangan," ujar Suharno usai pertandingan.
 
Suharno menambahkan, kondisi lapangan yang kurang baik akibat guyuran hujan, mempengaruhi pola permainan timnya. Kondisi tersebut juga membuat stamina pemain lebih cepat terkuras, apalagi pasukan Suharno mengikuti serangkaian turnamen pra musim yang padat.
 
Suharno menilai, lawannya juga bermain cukup tangguh meski minim persiapan. Pelatih Persepam Daniel Roekito dinilai piawai meracik strategi dan dapat mengimbangi permainan.
 
"Persepam tampil cukup bagus dan bisa merepotkan permainan kami. Padahal persiapan Persepam cukup minim di turnamen ini," ucap Suharno.
 
Selanjutnya sambung Suharno, timnya fokus mengembalikan kebugaran pemain. Sehingga masuk pertandingan kedua diharapkan pasukannya sudah kembali siap bertarung. "Kita langsung jacuzi (tempat berendam) untuk mengembalikan fisik dan kebugaran pemain," pungkasnya.
 
Dalam pertandingan tersebut, Arema unggul cepat atas Persepam Madura United pada menit ke-3. Irsyad Maulana sukses mencetak gol melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Alberto Goncalves untuk membawa Arema unggu 1-0.
 
Persepam gagal memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Rossy Noprihanis gagal melakukan eksekusi penalti setelah tendangannya mampu ditepis Kurnia Mega.

Arema berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menit ke-35 melalui Alberto Goncalves. Mantan pemain Persipura itu sukses memanfaatkan umpan satu dua antara Ahmad Bustomi dan Al Farizi. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Persepam akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-57 melalui Silvio Escobar. Gol tersebut memicu motivasi pemain Persepam untuk terus menyerang pertahanan Arema. Sayangnya, Arema justru sukses memperbesar keunggulan melalui eksekusi penalti Gustavo Lopez pada menit ke-75. Hingga tambahan waktu 2 menit babak kedua usai, Arema sukses mempertahankan kedudukan akhir 3-1.

Baca Juga:
Del Potro ke Final Sydney International
Jika Tak Lolos Liga Champions, MU Potong Gaji Pemainnya
Gelandang Sevilla Tolak Tawaran MU dan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya