Heboh Pengisi Suara Trevor Phillips di GTA V Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Asal usul rumor kematian salah satu pemeran GTA V itu tidak jelas. Ada yang menyebut kalau pria berusia 41 tahun itu meninggal karena sakit hingga terpapar virus corona.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Sep 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 14:30 WIB
GTA V Versi PC Ludes Terjual 1 Juta Kopi Dalam 24 Jam
Karakter Trevor Phillips (tengah) dalam GTA V. (Rockstar Games)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sepekan terakhir, media sosial dihebohkan dengan kabar meninggalnya Steven Ogg, orang yang terkenal sebagai pengisi suara Trevor Phillips di Grand Theft Auto (GTA V) V.

Asal usul rumor kematian salah satu pemeran GTA V itu tidak jelas. Isu kematiannya sempat muncul melalui email, blog, Facebook, Twitter, hingga Instagram. Ada yang menyebut kalau pria berusia 41 tahun itu meninggal karena sakit hingga terpapar virus corona.

Namun mengutip artikel dari Monster & Critics menyebut asal mula isu kematian Steven Ogg setelah dirinya tidak muncul di Instagram selama lebih dari setahun.

Isu tersebut akhirnya berakhir setelah Steven Ogg mengunggah sebuah foto pada 6 September 2020. Dalam unggahannya itu, dia terlihat sedang bermain dengan anjing berwarna hitam di pinggir sungai.

"Berpetualang selama sehari sudah membuat anjing saya melolong kesakitan di teluk," kicau pemeran GTA V yang dirilis Rockstar Games pada 2015 tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Muncul di GTA VI

Rumor: GTA VI
Meski hanya rumor, namun publisher game ini membenarkan bahwa GTA VI telah direncanakan untuk dibuat.

Isu tersebut muncul setelah Steven Ogg membocorkan GTA VI dalam cuitannya di Twitter pada 12 Oktober 2019. Sejak saat itu, dia menghilang dari media sosial.

Menurutnya, GTA VI dikabarkan akan siap rilis dalam waktu dekat. Ogg pun lalu juga menjelaskan bila game ini dibuat dalam kurun waktu 7 hingga 8 tahun sembari mengajak para gamers untuk berhitung secara matematis.

Menurut rumor yang beredar, game GTA VI telah sering digemborkan akan mengambil lokasi Vice City sebagai setting utama. Kalaupun ia diceritakan secara canon mati di seri GTA V, Rockstar masih punya ide untuk menampilkan Trevor dalam perawakan yang lebih muda di sana.


Tentang Cek Fakta

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya