Kontes Tentara Cantik di Kazakhstan Jadi Sorotan

Seseorang yang berprofesi sebagai prajurit memang dikenal memiliki keberanian bermental baja serta gagah secara sikap dan fisik.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 13 Mei 2015, 14:03 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 14:03 WIB
Kontes Tentara Cantik di Kazakhstan Jadi Sorotan
Seseorang yang berprofesi sebagai prajurit memang dikenal memiliki keberanian bermental baja serta gagah secara sikap dan fisik.

Citizen6, Kazakhstan Menjadi seorang prajurit militer memang impian sebagian orang. Seperti diketahui, seseorang yang berprofesi sebagai prajurit memang dikenal memiliki keberanian bermental baja serta gagah secara sikap dan fisik.

Para prajurit perempuan pun juga mendapat julukan perempuan gagah nan tangguh. Namun, ada hal unik yang berlangsung di negara Kazakhstan. Dilansir mirror.co.uk pada Rabu (13/5/2015), negara yang dikenal dengan "virgin lands" ini memiliki kompetisi kecantikan bagi para prajurit militer yang bertajuk "Batyr Arular".  

Bahkan dalam situs resmi militer Kazakhstan tertulis bahwa para kaum hawa yang mengabidakan hidupnya sebagai prajurit kini bukan hal yang aneh lagi. "Kini, perempuan berseragam militer bukan fenomena langka di dunia modern," tulis situs tersebut.

Tercatat sudah ada 123 perempuan dari semua bagian di militer Kazakhstan yang dinominasikan dalam kontes yang berlangsung pada Minggu, 10 Mei 2015.

"Kompetisi ini juga bertujuan untuk mempromosikan pelayanan negara diantara kaum perempuan Kazakhstan, juga untuk menarik perhatian publik di jejaring sosial," tambahnya.

Penilaian tidak hanya sekedar kecantikan fisik para peserta, namun mereka harus memiliki kualitas moral dan spiritual yang luas dalam angkatan bersenjata Kazakhstan.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya