Steve, Pria yang Habiskan Hidupnya dengan Merawat Anjing Liar

Kecintaannya terhadap binatang membuat seorang tunawisma bernama Steve memiliki misi untuk merawat anjing-anjing liar selama hidupnya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 14 Agu 2015, 08:04 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 08:04 WIB
Steve, Pria yang Habiskan Hidupnya dengan Merawat Anjing Liar
Kecintaannya terhadap binatang membuat seorang tunawisma bernama Steve memiliki misi untuk merawat anjing-anjing liar selama hidupnya.

Citizen6, Amerika Serikat Kecintaannya terhadap binatang membuat seorang tunawisma bernama Steve memiliki misi untuk merawat anjing-anjing liar selama hidupnya. Dalam 14 tahun terakhir, ia bahkan telah mengadobsi sebanyak 50 anjing yang berada di sekitar wilayahnya.

Dilansir Odditycentral pada Jumat (14/8/2015), pria asal California, AS, ini selalu mencari kebutuhan sehari-hari seperti makanan untuk peliharaannya itu, juga mencarikan rumah baru bagi mereka. Bahkan, ia tidak pernah meninggalkan salah satu anjingnya walaupun ia harus pindah ke suatu negara.

Odditycentral.com

Tahun ini Steve memutuskan untuk meninggalkan California dan pindah ke Indiana. Dalam perjalanannya sepanjang 2 ribu mil itu ia hanya memiliki uang 6 dolar atau setara dengan Rp 68 ribu dengan membawa seluruh anjing dalam mobilnya.

Dalam perjalanan panjangnya itu, Steve bertemu dengan Alicia Edrington yang bekerja di West Memphis Animal Shelter (WMAS). Setelah saling kenal, pria ini pun langsung menceritakan kisah hidupnya bersama anjing-anjingnya. Alicia pun terharu dan berinisiatif untuk membuat sebuah kampanye bernama GoFoundMe untuk mengumpulkan uang untuk Steve.

Steve saat melakukan perjalanan dengan anjing-anjingnya ke Indiana, AS/Odditycentral.com

Alicia pun kemudian menyebarkan kisah Steve kepada teman-temannya. Tak disangka, banyak relawan WMAS yang tiba di hotel untuk membantu Steve dengan memberikan makanan anjing, dan pijat hingga mereka banyak memposting sosok Steve di socmed.

Akhirnya, Steve pun tiba di Indiana dengan membawa uang yang tersisa dari GoFoundMe sebesar 4 ribu dolar atau setara dengan Rp 55 juta. Dan Alicia pun menuturkan bahwa pria ini sangat sayang terhadap anjing-anjingnya.

"Dia memperlakukan anjing lebih baik daripada dia memperlakukan dirinya sendiri," ucap Alicia. "Saya merasa luar biasa dengannya," lanjutnya.

Jika Anda ingin menyumbangkan sejumlah uang untuk Steve dan anjing-anjingnya, Anda bisa mengunjungi halaman GoFoundMe. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya