Hebat, Sopir Bisa Putar Arah walau Lebar Jalan Tak Sepanjang Bus

Apakah Anda merasa mempunyai keterampilan mengemudi yang menakjubkan? Coba lihat aksi sopir bus di China yang satu ini.

oleh Azwar Anas diperbarui 22 Jul 2016, 11:45 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2016, 11:45 WIB
Sopir Bus U-Turn
Hebat, Sopir Bisa Putar Arah walau Lebar Jalan Tak Sepanjang Bus

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merasa mempunyai keterampilan mengemudi yang menakjubkan? Coba lihat aksi sopir bus di China yang satu ini. Demi menghindari banjir, sopir bus di Kota Xingtai terekam kamera sedang memutar balik bus yang dikendarainya di jalan yang bahkan lebarnya tak sepanjang ukuran bus.

Dilansir Shanghaiist.com, beberapa hari terakhir di Kota Xingtai, Provinsi Hebei sedang diguyur hujan lebat. Akibatnya banjir merendam jalan raya dan menimbulkan ancaman bagi transportasi umum.

Nah ketika sopir bus bernomor 6 itu hendak melintasi terowongan dan ternyata banjir, ia dengan segera melakukan teknik U-Turn alias putar balik di jalan yang amat sempit. Namun U-Turn sopir bus dinilai berhasil dan tetap menjamin keselamatan penumpangnya.

Segera video itu diposting di media sosial China dan membuat takjub netizen. Mereka terkagum-kagum dengan keterampilan mengemudi sopir bus itu. "Wow, saya benar-benar mengagumi sopir itu," tulis netizen. "Istimewa. Aku berharap dia mau mengjariku bagaimana cara mengemudi seperti itu," tulis netizen lainnya.

Penasaran, lihat baik-baik video U-Turn dari sopir bus berikut ini.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya