Gili Lawa, Sejuta Keindahan di Pintu Gerbang Nusa Tenggara Timur

Gili Lawa, pulau yang tidak berpenghuni di di Sumba, Nusa Tenggara Timur menjadi pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 22 Sep 2016, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 08:00 WIB
[Bintang] Pulau-pulau Terbaik di Kepulauan Komodo untuk Melakukan Pendakian
Gili Lawa Darat. | via: floresfabuloustour.com

Liputan6.com, Jakarta Taman Nasional Komodo yang berada di daerah Nusa Tenggara Timur, Indonesia, merupakan habitat hewan dilindungi komodo. Namun, sebelum menjejakkan kaki di Taman Nasional Komodo, pengunjung akan disuguhkan hamparan pemandangan menakjubkan dari Gili Lawa. Pulau tak berpenghuni Gili Lawa sering juga disebut dengan pintu gerbang Pulau Komodo.

Gili Lawa merupakan pulau yang tidak berpenghuni, berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Gili Lawa sendiri masih terbagi menjadi dua, yakni Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Lokasi kedua pulau ini berseberangan.

Keindahan Gili Lawa menyuguhkan hamparan pemandangan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Gili Lawa Darat misalnya, menyuguhkan bentangan padang rumput savana yang sangat luas dan indah. Ketika musim hujan, savana ini akan berwarna hijau. Sedangkan di musim panas akan berwarna kuning kecoklatan.

Dua gugusan pulau Gili Lawa berhadapan dan hampir menyatu, bagaikan pintu gerbang raksasa. Tak hanya menjadi gerbang, pengunjung disuguhi beningnya air laut yang menambah keunggulan Gili Lawa. Segala pemandangan ini membuat Gili Lawa masuk dalam daftar destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Untuk menikmati keindahan Gili Lawa, pengunjung diharuskan berjalan kaki sejauh kurang lebih dua kilometer dengan menaiki bukit. Tak tinggi, bukit ini berada dengan ketinggian kurang lebih 1500 mdpl. Bagaimana perjalanan untuk menuju Gili Lawa? Dan apa tips untuk menikmati pulau gerbang Nusa Tenggara Timur ini? Simak blog keren yang ditulis @cikinong  di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Foto-foto 40 Jenis Hantu yang Ada di Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya