Padatnya Lalu Lintas Jakarta, Belum Apa-Apa Dibanding Taiwan

Akan tetapi, kepadatan kendaraan itu belum ada apa-apanya jika dibanding di Taipei, Taiwan, Republik Tiongkok. Sebuah video

oleh Azwar Anas diperbarui 18 Nov 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2016, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Anda yang tinggal di Jakarta pasti tahu bagaimana kondisi lalu lintasnya. Tentang seberapa padat dan macetnya. Apalagi pada jam-jam khusus seperti berangkat dan pulang kerja.

Akan tetapi, kepadatan kendaraan itu belum ada apa-apanya jika dibanding di Taipei, Taiwan, Republik Tiongkok. Sebuah video berdurasi tak sampai dua menit menjelaskan semuanya.

Taipei adalah kawasan ibu kota layaknya Jakarta. Sebagai ibu kota dari Taiwan, ia mengalami industrialisasi yang pesat dan pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Taipei dikenal sebagai salah satu dari "Empat Macan Asia". Tak heran jika banyak warga berbondong-bondong ke Taipei untuk mencari pekerjaan yang layak.

Video yang diunggah Viralnova.com itu diambil di sebuah perlintasan lampu merah di jalanan paling padat di Taipei. Tampak ribuan pemotor mengantre menunggu lampu hijau. Uniknya, ribuan kendaraan itu berjalan dengan teratur.

Tampak ribuan pemotor menuruni tanjakan dengan santai, tak ada bunyi klakson atau amarah antar-pengguna. Itu hanya lalulintas untuk pemotor, bayangkan bagaimana padatnya lalu lintas mobil atau bahkan jika keduanya bercampur.



(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 **Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya