Strategi Polisi Ini Brilian Saat Penggerebekan Narkoba

Polisi yang akan menjalankan tugas pengerebekan melakukan penyamaran dengan mengenakan kostum Santa Claus.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Des 2016, 14:08 WIB
Diterbitkan 14 Des 2016, 14:08 WIB
Sinterklas
Sinterklas

Liputan6.com, Jakarta Sebuah strategi brilian di terapkan pada sekelompok pasukan kepolisian daerah Comas, Peru. Pasukan khusus yang di siapkan untuk melakukan penggerebekan itu melakukan penyamaran, mengenakan kostum yang unik adalah salah satu caranya.

Dilansir mirror.uk.com, Polisi yang akan menjalankan tugas pengerebekan melakukan penyamaran dengan memakai kostum Santa Claus. Operasi tersebut dilakukan di daerah distrik Lima, tempat tersebut diduga menjadi rumah persembunyian para pengedar narkoba kelas kakap.

Sinterklas

Dalam penggerebekan itu, tampak dua anggota polisi yang memakai kostum Santa Claus. Di dalam karung yang dibawa sang Santa terdapat sebuah palu godam, alat tersebut digunakan untuk menghancurkan pintu maupun jendela dalam operasi itu.

Petugas kepolisian yang berada dalam penggerebekan itu berhasil menangkap sebagian anggota geng “Pinto” beserta ketua geng mereka yaitu, Victor Pinto Carrasco (60). Mereka juga berhasil menyita 4.564 bungkus kokain, menurut laporan media lokal setempat.

Kolonel Jorge Luis Angelo, selaku kepala skuad hijau yang bertanggung jawab atas penggerebekan itu mengatakan, “Penyamaran menggunakan kostum Santa Calus itu mempunyai unsur kecepatan dan kejutan, mereka tidak akan menyadari di balik kostum itu adalah anggota kami”.

Penulis :

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya