Jalin Kebersamaan dengan Komunitas, KASKUS Gelar Kopdar Tahunan

Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS selalu mengadakan acara tahunan MARKAS.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 12 Apr 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 18:00 WIB
Jalin Kebersamaan Dengan Komunitas, KASKUS Gelar Kopdar Tahunan
Kaskus kembali gelar acara MARKAS 2018 untuk jalin solidaritas dan kebersamaan dari komunitas dan seller.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu termasuk bagian dari agan dan sista kaskuser? Jika iya, maka kamu perlu hadiri festival tahunan kopi darat Kaskus yakni MARKAS (Market x Komunitas).

Seperti yang kita tahu, Kaskus merupakan situs yang paling populer sebagai forum diskusi dan platform komunitas terbesar di Indonesia. Saking besarnya, user aktif Kaskus mencapai hampir 10 juta member dan menaungi 20 ribu komunitas.

Jumlah yang besar ini mendorong pihak Kaskus untuk menggelar acara kopi darat, bagi para member yang tergabung dalam komunitas ataupun sebagai seller.

"Jadi tahun ini Markas 2018 akan berfokus pada Komunitas. Kita ingin memfokuskan bagaimana komunitas itu bener-bener ada fiturnya, memudahkan banyak orang untuk lebih gampang join grupnya serta membesarkan grupnya, pokonya kita akan support habis-habisan," kata Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, pada acara press conference MARKAS 2018.

Penyelenggaraan acara akan mengundang 20 komunitas. Mulai dari komunitas spiritual dan supranatural sampai dengan komunitas sista. Nantinya juga ada sejumlah kolaborasi antar komunitas turut dihadirkan.

Setelah sukses menggaet hingga 32 ribu pengunjung pada tahun lalu. Melalui MARKAS 2018 akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperkenalkan Kaskus kepada para pengunjung non-kaskukers agar bergabung ke dalam keluarga kaskus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beragam Hiburan

Jalin Kebersamaan Dengan Komunitas, KASKUS Gelar Kopdar Tahunan
Kaskus kembali gelar acara MARKAS 2018 untuk jalin solidaritas dan kebersamaan dari komunitas dan seller.

Meskipun kegiatan berbasis komunitas akan ditunjukan di MARKAS 2018. Namun, ada banyak aktraksi dan kegiatan seru untuk menghibur para pengunjung. Mulai dari bull riding, bungee trampoline, perlombaan tamiya, pameran mobi dan berbagai kegiatan lainnya.

MARKAS 2018 juga tak lupa menghadirkan pertunjukan musik yang berbaur dengan konsep nostalgia. Sejumlah musisi seperti Ari Lasso, Naif, Pada, RAN, HiVi, dan Jaz akan dihadirkan untuk menghibur pengunjung yang ditargetkan merupakan generasi para millenial.

Karena saat ini muncul tren selebgram, Kaskus turut mengundang sejumlah influencer yang aktif di media sosial Instagram untuk berinteraksi dengan para pengunjung. Kemudian ada fitur baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni Treasure Hunt.

Kehadiran Treasure Hunt di tahun ini sengaja digelarkan sebagai salah satu fitur baru dari Kaskus, untuk memberikan pengalaman baru dan berbeda bagi para pengunjung. Apalagi kegiatan treasure hunt juga bisa membuatmu berpeluang dapat hadiah mulai dari Apple Watch hingga motor Yamaha N-Max.

"Kami harap ragam aktivitas dari MARKAS 2018 dapat memberikan pengalaman festivalk yang menyenangkan bagi pengunjung," ujar Michael Bayu Sumarijanto, Direktur Dyandra Promosindo, pihak EO yang menyelenggarakan MARKAS Kaskus.

Didukung oleh Sakuku BCA sebagai patner sekaligus sponsor utama MARKAS 2018 akan diselenggarakan pada 28 - 29 April 2018. Berlokasi di tempat yang sama seperti tahun lalu yakni, di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, Banten. 

Yuk, kunjungi MARKAS 2018 dari Kaskus untuk dapatkan pengalaman festival yang seru dan menyenangkan.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya