Top 3: Ketahui Manfaat Tidur Tanpa Pakaian

Artikel tentang lima manfaat tidur tanpa pakaian yang tidak banyak orang tahu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Mar 2021, 11:21 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi tidur, mimpi kalajengking
Ilustrasi tidur, mimpi kalajengking. (Photo by Free-Photos on Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kualitas tidur yang baik sangat penting untuk tubuh dan pikiran yang sehat dan rileks. Ada berbagai macam faktor yang dapat membantu seseorang mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tetapi tahukah Anda bahwa tidur tanpa busana merupakan salah satunya

Dr. Travis Bradberry, penulis "Emotional intelligence 2.0" menyatakan bahwa Anda dapat mengurangi stres, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda hanya dengan tidur telanjang. Ini juga akan meningkatkan kehidupan seks serta kualitas kulit Anda.

Wanita bahkan dianjurkan untuk tidur tanpa busana karena ini akan mencegah pertumbuhan bakteri vagina dan jamur dengan mengeringkan bintik-bintik di mana Anda berkeringat selama tidur.

Artikel tentang lima manfaat tidur tanpa pakaian yang tidak banyak orang tahu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Hari Arsitektur Nasional, ini enam tokoh di balik bangunan ikonik Tanah Air.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang wajib tahu, ini waktu tidur terbaik berdasarkan studi ilmiah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian yang Tidak Banyak Orang Tahu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi orang tidur.
Ilustrasi orang tidur. (dok. Manbob86/Pixabay/ Tri Ayu Lutfiani)

 

Kebiasaan tidur telanjang juga baik untuk berat badan Anda karena dapat menyeimbangkan kadar kortisol yang akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Satu lagi alasan untuk tidur tanpa pakaian, ini akan merangsang sirkulasi dan mengurangi ketegangan, sehingga Anda akan tidur lebih nyenyak dan bangun dengan energi.

Melansir dari Healthylifetricks, Kamis (18/3/2021), berikut manfaat lain yang dapat Anda rasakan dari tidur telanjang:

Selengkapnya...


2. Hari Arsitektur Nasional, Ini 6 Tokoh di Balik Bangunan Ikonik Tanah Air

Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno
Gedung perkantoran yang menjulang tinggi dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (12/9/2017). Stadion Utama GBK dan kawasan olah raga senayan bersolek menyambut ASIAN Games 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selamat Hari Arsitektur Nasional! Di balik adanya bangunan-bangunan indah di sekitar kita, terdapat jasa dari para arsitek yang hebat.

Tanggal 18 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Arsitektur Nasional sebagai bentuk penghargaan atas jasa para arsitek yang turut andil dalam pembangunan Indonesia.

Indonesia mempunyai banyak bangunan megah dengan desain ciamik yang dibuat oleh para arsitek dalam negeri. Indonesia memiliki banyak arsitek bertalenta dengan ciri khas mahakarya masing-masing.

Selengkapnya...


3. Wajib Tahu, Ini Waktu Tidur Terbaik Berdasarkan Studi Ilmiah

Mengubah Posisi Tidur
Ilustrasi Mendapat Mimpi Buruk Credit: pexels.com/pixabay

Tidur menjadi hal penting yang harus dilakukan semua orang dari berbagai usia. Ya, mulai dari bayi, remaja, orang dewasa hingga lanjut usia sangat membutuhkan tidur.

Tidur membantu tubuh beristirahat dari padatnya aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. Sayangnya, banyak individu yang memilih begadang dan meremehkan manfaat tidur bagi kesehatan. Padahal selama tidur, tubuh Anda sedang memperbaiki dan meregenerasi diri.

Itu mengapa sangat penting bagi kita untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Sebuah studi yang diterbitkan Springer's Cognitive Therapy and Research Journal menemukan bahwa individu yang menggambarkan diri mereka sebagai orang "malam" dan pergi tidur larut malam memiliki pikiran dan perenungan yang lebih negatif dan mengganggu daripada mereka yang pergi tidur di awal waktu dan menggambarkan diri mereka sebagai orang "pagi."

Selengkapnya...

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya