Usai Kalah dari Real Madrid, Pelatih Barcelona Ungkap Satu Kekecewaan

Barcelona takluk dari Real Madrid dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. Usai laga, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan satu kekecewaan. Apa itu?

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Apr 2021, 19:31 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2021, 19:31 WIB
FOTO: Wajah Lesu Lionel Messi CS Usai Barcelona Dihajar Real Madrid
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tampak kecewa usai striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona takluk dari Real Madrid dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Usai laga, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan satu kekecewaan

Ronald Koeman kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan timnya penalti. "Bagi saat penalti itu jelas dan semua orang melihatnya," ucapnya, dikutip Football Espana.

Insiden tersebut saat bomber Barcelona, Martin Braithwaite, dijatuhkan bek Real Madrid, Ferland Mendy. Hanya saja, wasit menganggap insiden itu tak perlu berujung hukuman penalti.

Barcelona tertinggal 0-2 lebih dahulu dari Real Madrid. Dua gol Los Galacticos diceploskan Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barca baru mencetak gol di menit 60 melalui Oscar Mingueza. Adapun kekalahan dari Real Madrid membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 65 poin.

"Cara Braithwaite terjatuh, itu seharusnya pelanggaran. Wasit mungkin tidak melihatnya, tapi kita punya VAR untuk situasi seperti ini," kata Koeman.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Tahan Diri

FOTO: Wajah Lesu Lionel Messi CS Usai Barcelona Dihajar Real Madrid
Pemain Barcelona, Lionel Messi, Sergi Roberto dan Pedri, tampak kecewa usai ditaklukkan Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AFP/Javier Soriano)

Koeman mengatakan pula, ia lebih baik tak berkomentar lebih jauh terkait keputusan wasit tersebut. Namun, Koeman menegaskan Barcelona seharusnya memperoleh penalti.

"Kendati demikian, lebih baik saya tidak mengatakan apa-apa lagi. Secara mental tim bagus dan kami layak mendapatkan penalti," Koeman memungkasi.

 


Hasil Liga Spanyol

ilustrasi liga spanyol
ilustrasi liga spanyol (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu 10 April 2021

Huesca 3-1 Elche

Getafe 0-1 Cadiz

Athletic Bilbao 0-0 Deportivo Alaves

Eibar 0-1 Levante

 

Minggu 11 April 2021

Real Madrid 2-1 Barcelona


Peringkat Klub

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya