Klasemen Liga Spanyol : El Clasico Digelar, Barcelona Bakal Salip Atletico Madrid?

Barcelona punya peluang paling besar untuk menyalip Atletico Madrid usai melawan Real Madrid di laga El Clasico.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Apr 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2021, 20:00 WIB
ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Liga Spanyol bernilai sangat strategis bagi kedua klub. Setelah menunggu lama, inilah momen bagi kedua klub untuk memimpin klasemen Liga Spanyol.

Peluang itu lebih besar didapatkan Barcelona. Dengan hasil imbang apalagi menang, Barcelona dipastikan akan melewati Atletico Madrid.

Kalau imbang, Barcelona akan memiliki poin yang sama 66 poin dengan Atletico Madrid. Barcelona bakal ambil alih klasemen Liga Spanyol untuk sementara dengan keunggulan produktivitas gol.

Sedangkan Real Madrid bisa samai poin Atletico Madrid kalau menang. Namun Madrid masih kalah produktif dari Atletico Madrid sehingga posisi terbaik Madrid untuk sementara hanya posisi dua kalau menang.

Meski demikian, pengambil alihan posisi itu bersifat sementara. Atletico Madrid main belakangan dan kalau menang, mereka bakal ambil alih lagi posisi di klasemen Liga Spanyol.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Bukan yang Terakhir

Real Madrid Pecundangi Barcelona 3-1 di Liga Spanyol
Penyerang Barccelona, Lionel Messi, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Casemiro, pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou Stadion, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi sudah menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico. Namun sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus, Messi masih belum juga mencetak gol.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap ini bukan jadi El Clasico terakhir Messi. Dia ingin Messi tetap bertahan di Barcelona.

"Saya tak mau ini jadi laga terakhir Messi di El Clasico. Biarkan dia bertahan, biarkan dia di Barcelona. Dia bagus di sana. Ini juga bagus untuk La Liga kalau dia bertahan," ujar Zidane.

 

 


Belum Menentukan

6 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions, Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi
5. Karim Benzema (67 gol) - Penyerang Real Madrid ini terus tampil apik di kompetisi Liga Champions musim ini. Karim Benzema tercatat memiliki 67 gol selama bermain di Liga Champions untuk Lyon dan Real Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

 

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman tak sepakat duel nanti bakal menentukan gelar juara La Liga. Dia yakin masih banyak poin untuk dikejar.

"Hasil di El Clasico nanti tidak menentukan, karena setelah laga masih banyak lagi laga yang harus dimainkan. Sulit bagi semua tim untuk memenangkan seluruh laga mereka," ujar Koeman.

"Tim yang memenangkan El Clasico bakal dapatkan dorongan moral yang bagus."

 


Posisi di Klasemen


Jadwal Liga Spanyol

 

Sabtu, 10 April 2021

19.00 WIB Getafe vs Cadiz

21.15 WIB Athletic Bilbao vs Deportivo Alaves

23.30 WIB Eibar vs Levante

Minggu, 11 April 2021

02.00 WIB Real Madrid vs Barcelona

19.00 WIB Villarreal vs Osasuna

21.15 WIB Valencia vs Real Sociedad

23.30 WIB Real Valladolid vs Granada

Senin, 12 April 2021

02.00 WIB Real Betis vs Atletico Madrid

Selasa, 13 April 2021

02.00 WIB Celta Vigo vs Sevilla

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya