Studi: Pria Memiliki Banyak Teman Wanita Dianggap Tidak Menarik

Berikut studi pria memiliki banyak teman wanita dianggap tidak menarik

oleh Ignatia Ivani diperbarui 04 Sep 2021, 17:32 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2021, 17:32 WIB
sahabat
ilustrasi sahabat/Photo by Ivandrei Pretorius from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Melihat pasangannya mempunyai banyak teman wanita, membuat hampir sebagian kaum hawa merasa was-was akan kondisi tersebut.

Tak jarang, perubahan sikap kerap terjadi  jadi lebih posesif dan protektif pada pasangan prianya untuk menjaga hati. Hal ini didasari atas perasaan cinta dan sayang pada pasangannya.

Meski seorang pria memiliki banyak teman wanita, rupanya daya tariknya menjadi menurun. Sebuah studi dari Australian Monash University mengungkapkan bahwa pria dinilai kurang menarik hingga 40% jika mereka memiliki banyak wanita sebagai teman.

Namun, sebelum Anda merasa aman. Yuk, simak alasan mengapa pria menjadi tidak menarik saat memiliki banyak wanita.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dianggap pribadi yang sombong

Ilustrasi Sahabat
Ilustrasi sahabat (dok. Pixabay.com/StockSnap)

Bagi calon pacar, nantinya mereka berpikir bahwa pria itu akan memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Dan kemungkinan besar mereka juga bukan pilihan dari pria itu. 

Penelitian Ryan Anderson dan Cagla Tekin menyoroti bahwa pria dengan banyak teman wanita juga dianggap memiliki kesombongan tersendiri karena merasa dipenuhi wanita dalam hidunya.

 


Menimbulkan kecurigaan dan ketidakpercayaan

Ilustrasi Teman, Sahabat
Ilustrasi teman sahabat pria. (Sumber Pixabay)

Berdasarkan survei pria yang melaporkan mempunyai jumlah pertemanan wanita yang tinggi dianggap kerap melebih-lebihkan cerita mereka dan cenderung menimbulkan kecurigaan atau ketidakpercayaan.

 


Penelitian yang dilakukan

sahabat
ilustrasi sahabat/Photo by Ana Francisconi from Pexels

Penelitian ini dilakukan dengan meminta berbagai wanita untuk menilai daya tarik pria setelah menunjukkan foto empat pria kepada mereka. Setiap pria sebelumnya telah dinilai oleh panel sukarelawan secara terpisah memiliki tingkat daya tarik yang sama.

Kemudian diberi tahu bahwa profil tersebut memiliki jumlah teman wanita di Facebook yang dikategorikan dari tinggi, sedang, atau rendah. 

 


Hasil temuannya

Banyak Melakukan Aktivitas Bersama
Ilustrasi Persahabatan Credit: pexels.com/Creative

Hasil temuan mengungkapkan bahwa wanita menganggap profil pria yang memiliki banyak teman wanita kecenderungan tidak menarik perhatiannya. Demikian pula sebaliknya, pria menganggap wanita 10% kurang menarik jika mereka memiliki banyak teman pria di lingkaran sosial mereka.

Studi lainnya dari Evolutionary Psychological Science juga menjelaskan memiliki sedikit teman lawan jenis juga pilihan yang mematikan karena sama-sama menunjukkan kelemahan soal daya tarik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya