Penampilan Xiaoting Kep1er di ISAC 2022 Jadi Sorotan, Tariannya Bikin Fans Terpukau

Tarian Shen Xiaoting yang sempurna pun menjadi viral di Twitter dan membuat netizen kagum, karena mereka terpikat oleh setiap gerakannya.

oleh Camelia diperbarui 02 Agu 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2022, 15:00 WIB
Penampilan Xiaoting di ISAC 2022
foto: Allkpop

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama syuting untuk 'Idol Star Athletics Championship atau ISAC' tahunan telah berlangsung pada 30 Juli 2022, dan banyak idola berpartisipasi dalam berbagai olahraga pada hari ini.

Secara khusus, kompetisi sport dance menarik banyak perhatian karena idola wanita dan pria mampu memamerkan genre tarian yang berbeda.

Di antara para idola yang menarik banyak perhatian, Shen Xiaoting dari Kep1er membuat kagum sesama artis idola serta penggemar dengan keterampilan menarinya yang sempurna selama kompetisi sport dance. 

Dilansir dari Allkpop, Selasa (2/8/2022), gerakan lincah dan postur elegan Shen Xiaoting menunjukkan jelas bahwa dia dilahirkan untuk berada di atas panggung. Sebagai mantan penari olahraga profesional, Shen Xiaoting memamerkan tarian dengan cara yang sempurna.

Tarian Shen Xiaoting yang sempurna pun menjadi viral di Twitter dan membuat netizen kagum, karena mereka terpikat oleh setiap gerakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Netizen berkomentar, "Dia benar-benar menguasai panggung," "Dia sangat bagus," "Wow, dia sangat bagus," "Apakah dia pernah belajar menari olahraga atau semacamnya?" "Dia adalah mantan penari profesional kan?" "Mantan penari benar-benar berbeda," "Dia di kelas lain," "Dia sangat bagus," "Dia sangat pandai mengendalikan kecepatan menarinya," "Aku benar-benar jatuh cinta padanya," "Dia sangat hebat," dan "Dia sangat keren."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Profil Xiao Ting

Shen Xiao Ting Kep1er. (Wakeone dan Swing Entertainment via Soompi)
Shen Xiao Ting Kep1er. (Wakeone dan Swing Entertainment via Soompi)

Kep1er, grup beranggotakan sembilan orang ini telah diperkenalkan ke publik lewat album perdana mereka, First Impact, Senin (3/1/2022) silam.

Lewat album ini, Kep1er bahkan berhasil menggebrak dengan memecahkan rekor aespa, penjualan album debut terlaris. Pre-order untuk First Impact mencapai 200 ribu kopi, selisih 50 ribu keping dari penjualan hari pertama aespa.

Hal lain yang menarik dari Kep1er adalah para anggotanya tak berasal dari satu agensi, atau bahkan negara yang sama. Mereka dipertemukan dalam Girls Planet 999, ajang survival show Mnet yang pesertanya berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan China.

Salah satunya adalah, Shen Xiao Ting, adalah satu-satunya peserta asal China di grup ini. Sebelum Girls Planet 999, perempuan kelahiran 12 November 1999 ini sempat berkompetisi dalam survival show di negaranya, Produce Camp 2020. Wanita asal Sichuan ini juga menjuarai kompetisi ballroom dancing.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jelang Debut, Xiao Ting dan Mashiro Kep1er Kena Covid-19

Xiao Ting dan Mashiro Kep1er. (Wakeone/ Swing Entertainent via Soompi)
Xiao Ting dan Mashiro Kep1er. (Wakeone/ Swing Entertainent via Soompi)

Cobaan berupa penyakit Covid-19 masih melingkupi Kep1er jelang debut mereka. Setelah staf, kini dua anggota grup ini yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona: Mashiro dan Xiao Ting.

Dilansir dari Soompi, Selasa (14/12/2021), kabar ini disampaikan secara resmi oleh agensi grup jebolan Girls Planet 999 ini, Wakeone dan Swing Entertainment.

"Dengan menyesal kami mengabarkan kepada Anda bahwa pada hari ini, anggota Kep1er Xiao Ting dan Mashiro mendapat hasil positif Covid-19 tanpa gejala," begitu pernyataan agensi K-Pop tersebut.

Sejak staf grup ini dinyatakan positif Covid-19, pihak agensi mulai meningkatkan kewaspadaan.

"Pada 5 Desember, karena staf lapangan didiagnosis positif Covid-19, kami mengabarkan kepada semua member dan staf. Mereka menjalani tes Covid-19 dan menerima hasil negatif," kata pihak agensi.

Sejak saat itu, tes PCR secara berkala wajib dilakukan. "Dalam prosesnya, Xiao Ting dan Mashiro diberi tahu mendapat hasil positif untuk tes Covid-19 mereka," tutur perwakilan agensi. 

Anggota Kep1er yang lain mendapat hasil negatif, tanpa memperlihatkan gejala infeksi seperti demam atau masalah pernapasan. "Saat ini, Kep1er telah membatalkan semua kegiatan untuk menjalani langkah yang diperlukan."

Di akhir pernyataannya, agensi memastikan akan mematuhi protokol yang ditetapkan, dan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis dan staf mereka. Kabar ini datang sekitar tiga minggu sebelum tanggal debut Kep1er pada 3 Januari 2022. Aslinya, mereka dijadwalkan untuk merilis mini album perdana mereka pada hari ini, 14 Desember. Namun rencana ini batal karena staf yang terkena Covid-19.  

  

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya