Jadwal Liga Inggris 2022/2023, 5 November 2022: Man City Jamu Fulham dan Wolves vs Brighton

Jadwal Liga Inggris 2022/2023, 5 November 2022: Man City Jamu Fulham dan Wolves vs Brighton

oleh Muhammad Farhan diperbarui 03 Nov 2022, 13:02 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2022, 13:02 WIB
Manchester City Bungkam Sevilla 3-1 di Liga Champions
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (3/11/2022). Man City menang atas Sevilla dengan skor 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023, akan memasuki pekan ke-15 dengan menggelar sejumlah laga seru dinantikan. Salah duel tersaji, yakni  Manchester City akan menjamu Fulham, berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) malam WIB.

Kedua tim sama-sama berambisi untuk mendapatkan poin penuh sehingga mendongkrak posisi mereka di klasemen, terutama tuan rumah, Manchester City mengejar ketertinggalan atas Arsenal. Saat ini tim berjuluk The Cityzen sudah memperoleh 29 poin dari 13, hanya selisih dua poin dari The Gunners sebagai pemuncak klasemen (31 poin).

Laga terakhirnya, tim besutan Pep Guardiola berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke markas Leicester City, dengan skor 1-0. Satu gol berkat Kevin De Bruyne (49'). 

Begitu pula Fulham musim ini, penampilannya cukup apik dari awal musim sampai pekan ke-14. Mereka bertengger posisi ke-17, dengan 19 poin dari 13 laga. Masing-masing tercatat lima menang, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Menariknya, empat laga terakhir yang telah dijalaninya, mereka tak terkalahkan dengan mencatatkan dua seri dan dua hasil menang. Dua kemenangan didapat dari mengalahkan Aston Villa 3-0 dan menang tipis 3-2 dari Leeds. Sementara dua hasil imbang dari 2-2 Bournemouth dan 0-0 vs Everton. 

Sekedar informasi, saat menghadapi Fulham, Erling Haaland diprediksi akan terlibat. Pasalnya, saat mengalahkan 1-0 dari Leicester dan bungkam Sevilla 3-0 di Liga Champions. Striker asal Norwegia harus absen dalam dua laga tersebut, sehingga Pep Guardiola tidak mau ambil risiko yang lebih parah kedepannya.

"Dia sudah merasa lebih baik dibandingkan hari Sabtu dan Minggu kemarin, tapi belum 100%. Semoga dia bisa kembali untuk laga lawan Fulham," ungkap Pep Guardiola dikutip BBC, Kamis (3/11).

 


Wolves vs Brighton

Foto: Tidak Terpakai Oleh Tuchel, 7 Pemain Chelsea Ini Bersinar Dibawah Asuhan Graham Potter
Trevoh Chalobah tidak begitu saja masuk dalam starting XI era Potter. Pemain 23 tahun itu mendapat 'keberuntungan' dengan cedera yang dialami Wesley Fofana di laga melawan Milan. Dari situ, Chalobah mendapat menit bermain dan memanfaatkannya dengan baik. Chalobah tampil solid di laga melawan Milan. Selanjutnya, Chalobah juga bermain sangat solid saat The Blues menang lawan Wolves. (AP Photo/David Cliff)

Laga lainnya, Wolves akan menantang Brighton, pada matchday ke-15. Pertandingan bakal digelar di Molineux Stadium. Laga diprediksi sengit dan bisa saja alot karena kedua tim sama-sama ingin memperoleh tiga poin terutama penting bagi Wolves.

Wolves sendiri musim 2022/2023, bisa dibilang musim terburuk. Sebab, mereka berada di zona degradasi yang harus berjuang untuk keluar dan bertahan di kasta tertinggi Premier League musim depan. Tim berjuluk Serigala itu hanya mampu 2 hasil kemenangan, empat seri, dan tujuh kali kalah, dengan mengoleksi 11 poin dari 13 pertandingan.

Dua laga terakhirnya, Wolves harus terima malu dari Leicester 0-3 di hadapan penggemar sendiri dan 1-1 bermain imbang kala berjumpa Brentford. Dua gol terjadi melalui Ben Mee menit ke-50 (Brentford) dan Ruben Neves masuk ke menit 52 (Wolves).

Begitu juga Brighton sangat berbeda penampilannya dibandingkan musim lalu. Mereka musim lalu sangat impresif saat Graham Potter masih menangani klub ini. Penggantinya adalah Roberto De Zerbi, dia belum menunjukkan perfoma yang dibilang apik bagi Brighton.

Brighton sendiri turun ke peringkat 8 dengan torehan 18 poin. Mencatatkan lima kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah. Akan tetapi, Brighton bawa modal cukup menghadapi Wolves nanti. Dalam laga terakhir, Brighton berhasil mempermalukan Chelsea dengan skor 4-1, pada pekan lalu. Laga ini seperti balas dendam bagi The Blues, karena telah mengambil Graham Potter dan Marc Cucurela dari skuad mereka.

Empat gol itu dilesatkan dari Leandro Trossard (5'), dan Pascal Grob di penghujung laga. Dua gol berasal dari gol bunuh diri Ruben Loftus Cheek (14'), dan Trevoh Chalobah (42')


Pekan Ke-15

Logo Liga Premier Inggris
Pertandingan Middlesbrough vs Arsenal ini menjadi laga penutup pekan ke-33.

Sabtu, 5 November 2022

22.00 WIB: Nottingham Forest vs Brentford

22.00 WIB: Wolves vs Brighton

22.00 WIB: Man City vs Fulham

22.00 WIB: Leeds vs Bournemouth

Minggu, 6 November 2022

00.30 WIB: Everton vs Leicester

19.00 WIB: Chelsea vs Arsenal

21.00 WIB: Aston Villa vs Man United

21.00 WIB: Southampton vs Newcastle

21.00 WIB: West Ham vs Crystal Palace

23.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Liverpool


Top Skor

Foto: Rapor Performa 5 Penandatanganan Striker Top Baru pada Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris 2022/2023
Erling Haaland bisa dibilang menjadi salah satu penandatangan penyerang baru tersukses pada bursa transfer musim panas 2022. Ia direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta euro. Harga tersebut sukses dibalas Haaland dengan performa cemerlangnya. Pria 22 tahun itu mampu melesatkan 17 gol dan 3 assist dalam 11 penampilannya di Liga Inggris. Sementara itu, Haaland telah menorehkan 5 gol dalam 4 laga di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

1. 17 Gol: Erling Haaland (Man City)

2. 10 Gol: Harry Kane (Tottenham)

3. 9 Gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)

4. 8 Gol: Ivan Toney (Brentford).

5. 7 Gol: Leandro Tosssard (Brighton), Miguel Almiron (Newcastle).  

6. 6 Gol: Phil Foden (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), James Maddison (Leicester)


Klasemen

Infografis MotoGP
Infografis gaji tertinggi para pembalap MotoGP 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya