4 Drakor Ini Punya Cerita Ringan yang Bikin Hangat dan Nyaman

Simak 4 drakor yang bisa ditonton untuk memberikan perasaan nyaman.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 15 Nov 2022, 12:31 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 12:31 WIB
Drama Korea
4 Drama Korea yang memberika suasana santai (foto : Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Pecinta drakor tentunya ingin menambah daftar drakor yang memiliki alur cerita yang ringan, yang bisa dinikmati saat santai.

Drakor yang memiliki cerita ringan juga, terkadang bisa memberikan perasaan nyaman, dan pastinya terhibur. Tidak jarang drakor yang mengusung cerita ringan, membuat penonton susah move on. 

Melansir laman Soompi, Selasa, (15/11/2022) berikut 4 drakor yang mengusung cerita cinta ringan yang sukses bikin nyaman. 

1. Romance Is a Bonus Book 

Drama Korea yang bergenre komedi romantis ini berjumlah 16 episode. Serial Romance Is a Bonus Book ini dibintangi oleh Lee Jong Suk, dan Lee Na Young. 

Lee Jong Suk berperan sebagai Cha Eun Ho, yaitu seorang penulis dan editor sebuah perusahaan penerbitan. Lee Na Young berperan sebagai Kang Dan Yi, yaitu seorang ibu yang mencoba kembali ke dunia kerja. Keduanya bertemu ketika mereka masih kanak-kanak. 

Mereka menjadi teman baik, sampai akhirnya mereka dewasa. Dan Yi bercerai dengan suaminya dan berusaha membesarkan anaknya. Dan Yi mencari pekerjaan dan meminta bantuan temannya, Eun Ho. Akhirnya Dan Yi dan Eun Ho bekerja di perusahaan yang sama. 

Awalnya, serial ini menceritakan titik terendah hidup Dan Yi, dan terkesan tidak bahagia. Akan tetapi jalan cerita yang unik dituangkan pada bagian tengah cerita, di mana Cha Eun Ho menjadi sandaran ternyaman Dan Yi, di saat kehidupannya yang sulit. 

Berkat serial ini, orang-orang diingatkan bagaimana seorang teman seharusnya saling membantu. Drama ini juga sukses membuat penonton susah move on, lantaran kehangatan karakter yang ditunjukkan dalam ceritanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fight For My Way

Fight For My Way
Saksikan Fight For My Way Hanya di Vidio. (dok. Vidio)

2. Fight For My Way

Drakor ini dibintangi Park Seon Joon dan Kim Ji Won. Park Seo Joon berperan sebagai Go Dong Man, dan Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra. Mereka diceritakan sebagai seorang teman, yang sudah bersama-sama sejak kecil. 

Kedekatan mereka sebagai teman, berubah seiring berjalannya waktu. Go Dong Man yang terlebih dahulu menyadari perasaan nya, berusaha melindungi dan menjadi seseorang yang selalu ada untuk Choi Ae Ra. 

Bagian terbaik dari drama ini adalah, saat mereka menunjukkan kasih sayang yang tulus. Dari menjadi sahabat, hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih, keduanya bersedia untuk saling membela, dan saling melindungi apapun yang terjadi. 

Mereka sukses menunjukkan persahabatan dan romansa, yang membuat penonton ingin juga merasakannya. 

 


Home Town Cha-Cha-Cha

Pesona Kim Seon Ho Saat Kenakan Kaos Oblong yang Bikin Melting
Aktor Korea Kim Seon-ho semakin banyak mencuri perhatian publik. Tak dapat dipungkiri, Kim Seon Ho memang memiliki pesona yang membuat siapa pun mudah jatuh hati kepadanya. Apakah kamu salah satu yang ‘tersihir’ pesona Kim Seon Ho? Yuk simak potret Kim Seon Ho tampil casual dalam balutan kaos.  (FOTO: instagram.com/seonho__kim/)

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Drakor ini dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Serial yang berjumlah 16 episode ini, bergenre komedi romantis. Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, yaitu seorang dokter gigi yang sukses dengan pekerjaan di Kota. Namun, ia memiliki masalah dengan bosnya, dan membuatnya pindah ke desa untuk membuka klinik gigi di sana. 

Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Doo Sik. Ia merupakan penduduk desa yang memiliki banyak pekerjaan, secara teknis ia juga mengatur desa. 

Yoon Hye Jin dan Hong Do Sik bertemu di desa itu, dengan pertemuan awal yang menyedihkan dan sukses membuat tertawa, karena karakter keduanya yang bertolak belakang. 

Selain kisah cinta lucu dan unik, drama ini juga menunjukkan kenyamanan hidup di desa, dan kesulitan masyarakat desa menghadapi penyakit mental yang dideritanya, akibat trauma masa lalu. 

 


Love In The Moon Light

Love in The Moonlight
Drama Park Bo Gum Love in The Moonlight. (Sumber: soompi.com)

4. Love In Moonlight

Serial ini dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Kim Yoo Jung adalah pengawal putra mahkota yang menyamar menjadi laki-laki. Park Bo Gun berperan sebagai Lee Young yaitu seorang Putra Mahkota. 

Awalnya ia tidak menyadari bahwa Ra On yang menyamar menjadi laki-laki adalah seorang perempuan. Akhirnya ia memperhatikan dan mulai jatuh cinta pada Ra On. 

Kisah cinta yang ditunjukkan keduanya untuk bisa selalu bersama, membuat penonton menginginkan drama ini tayang lebih lama. Drama ini sukses membuat penonton nyaman, baper dan susah move on. Tidak heran, drama ini menjadi salah satu drakor paling hits pada tahun 2016.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya