Simak 4 Drakor Bertajuk Cinta Beda Kasta, Perjuangannya Sukses Bikin Baper

Deretan drakor yang mengusung cerita cinta beda kasta selalu sukses menambah kesan romantis bagi penonton.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 25 Nov 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2022, 19:00 WIB
Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, di Balik Layar Drakor Business Proposal. (Instagram/ clean_0828)
Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, di Balik Layar Drakor Business Proposal. (Instagram/ clean_0828)

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta dengan konflik yang menarik menjadi salah satu rahasia drakor digemari banyak kalangan.

Tidak sedikit sinema hallyu yang mengusung cerita cinta, dengan konflik yang ringan namun terkesan relatable (sejalan) dengan kehidupan asli penonton.

Salah satunya, mungkin pecinta drama Korea atau drakor sudah tidak asing lagi dengan serial yang mengusung cerita cinta beda kasta.

Perbedaan kasta sosial si kaya dan miskin terkadang menjadi hal menarik untuk disaksikan.

Melansir laman Soompi, Jumat (25/11/2022) drakor yang mengusung cerita cinta beda kasta mampu menambah romantisme dalam drakor.

Bagi yang belum tahu, simak deretan drakor yang mengusung cerita cinta beda kasta, yang sayang untuk dilewatkan dihimpun Liputan6.com:

 

1. A Bussiness Proposal

Dibintangi oleh Kim Sejong dan Ahn Hyo Seop, serial ini bergenre komedi romantis. Drakor ini menceritakan Kim Sejong yang berperan sebagai Shin Ha Ri, seorang peneliti makanan, yang mencintai CEO muda (bosnya), Kang Tae Moo yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop.

Kisah cinta Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri, tidak semulus pekerjaan mereka yang sudah terbilang mapan. Perjalanan cinta keduanya mendapat pertentangan dari keluarga Kang Tae Moo.

Sang Kakek, Kang Da Goo yang merupakan pemilik perusahaan, mengungkapkan bahwa Shin Ha Ri yang merupakan karyawannya, tidak pantas bersanding dengan cucunya yang merupakan seorang CEO perusahaan makanan besar di Korea.

Lalu bagaimana mereka melewati ujian cinta beda kasta itu ? 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


The Heirs

The Heirs
Serial drama Korea The Heirs . (Sumber: Vidio)

2. The Heirs

Kisah cinta yang sangat menarik juga disajikan dalam drama ini. The Heirs menceritakan kisah Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye, seorang anak pembantu yang bekerja di rumah Kim Tan, yang diperankan oleh Lee Min Ho. 

Cha Eun Sang disekolahkan oleh ayahnya, Kim Tan di sekolah elit dan dihuni oleh anak orang kaya. Kisah cinta mereka sangat dramatis. Terlebih lagi, saat hubungan mereka diketahui oleh keluarga Kim Tan. Keluarga Kim Tan tidak segan-segan memperlakukan Cha Eun Sang dan ibunya dengan kasar.

Namun, Kim Tan dan Cha Eun Sang tetap memperjuangkan kisah cinta mereka.


Love in The Moonlight

Love in The Moonlight
Drama Park Bo Gum Love in The Moonlight. (Sumber: soompi.com)

3. Love in The Moonlight 

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Gum yang berperan sebagai putra tunggal dan pewaris takhta bernama Lee Young.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On, dia merupakan anak perempuan yang dibesarkan sebagai anak laki-laki oleh ibunya. Hong Ra On bekerja sebagai seorang kasim (prajurit) istana dan jatuh cinta kepada pewaris takhta, Lee Young. 

Kisah cinta antara prajurit istana dengan pewaris takhta ini cukup mendebarkan, terlebih lagi saat orang-orang belum mengetahui kebenaran bahwa Hong Ra On adalah seorang wanita. 

Perjuangan cinta beda kasta antara pangeran dan prajurit ini sangat menarik untuk ditonton. 


Boys Over Flowers

Drama Korea Boys Over Flowers
Saksikan drama Korea Boys Over Flowers di layanan streaming Vidio. (Dok. Vidio)

4. Boys Over Flowers

Walaupun drama ini tayang perdana pada 2009 silam, namun kisah dari serial yang dibintangi Lee Min Ho ini sangat melekat di benak pecinta drakor. Lantaran cerita cintanya yang unik, dan menyuguhkan banyak konflik dalam setiap episodenya. 

Kisah cinta antara orang sederhana dengan pemilik perusahaan besar di Korea, bermula saat Geum Jan Di yang diperankan oleh Ku Hye Sun, memiliki masalah dengan Gu Jun Pyo, yang diperankan oleh Lee Min Ho. Keduanya sering terlibat cekcok namun, lama kelamaan Gu Jun Pyo jatuh cinta kepada Jan Di. 

Perjalanan cinta penuh liku antara mereka terjadi, terlebih lagi saat ibu Jun Pyo mencoba memisahkan anaknya dengan Jan Di, dan saat Gu Jun Pyo hilang ingatan. 

Perlakuan buruk kerap dialami Jan Di, karena memiliki kasta sosial yang rendah dan dianggap tidak pantas menjadi pasangan Gu Jun Pyo. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya