Mengenal 5 Jenis Perselingkuhan yang Kerap Terjadi

Perselingkuhan umumnya tentang pengkhianatan atau penipuan. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis perselingkuhan dan bisa memiliki tingkat keterlibatan emosional yang berbeda-beda.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 09 Apr 2023, 17:03 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2023, 17:03 WIB
Mengenal 5 Jenis Perselingkuhan yang Kerap Terjadi
Mengenal 5 Jenis Perselingkuhan yang Kerap Terjadi - Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan cinta, setiap pasangan tentu mendambakan hubungan yang langgeng. Namun, terkadang ada saja individu yang tidak bersyukur dengan hubungan yang tengah dijalaninya.

Ada individu yang tulus mencintai dan sangat setia kepada pasangannya. Sementara yang lain cenderung mudah bosan dengan pasangannya dan mencari yang lain untuk dijadikan selingkuhannya.

Perselingkuhan umumnya tentang pengkhianatan atau penipuan. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis perselingkuhan dan bisa memiliki tingkat keterlibatan emosional yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, ketahui beberaoa jenis perselingkuhan berikut ini, seperti melansir dari Times of India, Minggu (9/4/2023).

1. Perselingkuhan emosional

Perselingkuhan emosional adalah ketika salah satu pasangan mengembangkan hubungan emosional yang mendalam dengan seseorang di luar hubungan tersebut.

Ini mungkin termasuk berbagi informasi pribadi, saling curhat, dan mencari kenyamanan dan dukungan.

2. Perselingkuhan seksual

Perselingkuhan seksual melibatkan keintiman fisik dengan seseorang di luar hubungan. Ini bisa termasuk kencan satu malam atau hubungan seksual yang berkelanjutan.

3. Selingkuh dunia maya

Perselingkuhan dunia maya adalah jenis perselingkuhan yang terjadi secara online. Ini bisa termasuk flirting, sexting, dan melakukan percakapan seksual dengan seseorang melalui pesan teks, media sosial, atau aplikasi kencan.

 


4. Perselingkuhan serial

ilustrasi pasangan selingkuh/pexels
ilustrasi pasangan selingkuh/pexels

Perselingkuhan serial adalah ketika seseorang berulang kali terlibat dalam perselingkuhan, seringkali dengan banyak pasangan.

Ini bisa menandakan masalah psikologis yang lebih dalam atau kurangnya komitmen pada satu hubungan.

5. Perselingkuhan oportunistik

Perselingkuhan oportunistik adalah ketika salah satu pasangan memanfaatkan situasi untuk berselingkuh.

Ini bisa terjadi ketika seseorang berada dalam keadaan rentan, seperti saat mereka sedang berpergian untuk bekerja, mengalami perceraian, atau baru saja putus cinta.


Zodiak yang Paling Gampang Selingkuh

Terlalu Ramah Pada Lawan Jenis
Ilustrasi Selingkuh Credit: unsplash.com/Belinda

Ketahui beberapa zodiak yang paling gampang selingkuh menurut astrologi.

1. Gemini

Gemini memiliki kecenderungan kuat untuk menipu pasangannya. Saat berkencan dengan zodiak ini, Anda akan dihibur dan dicintai oleh mereka, tapi sisi sebaliknya adalah jika Anda tidak bisa menandingi kecerdasan energi mereka, maka mereka akan bosan dan kemungkinan besar menipu Anda, kecuali mereka telah mengumpulkan keberanian untuk memutuskannya.

2. Libra 

Libra dikenal individu yang sangat lembut dan manis. Mereka juga akan menjadi yang pertama untuk mematahkan argumen.

Tapi sebagai pasangan dalam sebuah hubungan, mereka sering dianggap paling tidak setia. Ciri utama mereka adalah ketidakmampuan mereka untuk membuat keputusan dan menaatinya.

Pemilik zodiak ini menyukai segala sesuatu yang indah sehingga mereka bisa dengan mudah tergoda dengan seseorang yang menurutnya menarik. 

3. Aries

Kecurangan Aries datang karena perilaku impulsif dan kompetitif mereka. Pemilik zodiak ini akan gelisah dan membutuhkan perubahan terus-menerus dan mereka ingin setiap langkah mereka dihargai.

Mereka dengan mudah jatuh cinta pada orang lain jika Anda mengabaikannya bahkan sedikit saja.

4. Pisces

Pisces sering dikenal sosok yang sangat setia, tapi sebenarnya mereka cenderung selingkuh. Pemilik zodiak ini cenderung mencari hal-hal yang sangat berlawanan dengan apa yang mereka miliki dalam hubungan.

Baginya, rumput tetangga selalu lebih hijau dan proses berpikir inilah yang membuat mereka tersesat. 

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya