Ahli Baca Bibir Ungkap Komentar Ratu Camilla Soal Gaunnya Saat Penobatan Raja Charles III

Ahli baca bibir mengungkapkan komentar Ratu Camilla soal gaunnya saat penobatan Raja Charles III

oleh Sulung Lahitani diperbarui 12 Mei 2023, 17:04 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 17:04 WIB
Ratu Camilla
Siluet megah menambah kemewahan tampilan Camilla di momentum penuh sejarah tersebut. [foto: Kensington royals/ instagram]

Liputan6.com, Jakarta Pada Hari Penobatan Raja Charles III, Ratu Camilla ternyata tidak hanya terpesona pada mahkotanya tetapi juga gaun penobatannya yang memukau.

Gaun mirip mantel gading, perak, dan emas yang dibuat oleh teman lama desainernya, Bruce Oldfield, disulam dengan karangan bunga-bunga liar Inggris yang halus - serta beberapa sentuhan pribadi.

Penggemar kerajaan memperhatikan nama kedua anaknya, Tom dan Laura, di gaun itu bersama dengan nama cucunya, Gus, Freddy, Louis, Eliza, dan Lola. Sang desainer juga menjahit dua anak anjing terrier emas di bagian bawah untuk mewakili anjing penyelamatnya, Beth dan Bluebell.

Namun, gaun itu tidak hanya terlihat memukau, tampaknya juga praktis. Ini terungkap setelah komentar enam kata Camilla meluncur keluar dan dibaca oleh ahli pembaca bibir.

Saat muncul di balkon Istana Buckingham setelah upacara Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, ratu yang baru dinobatkan terlihat mengobrol dengan suaminya Raja Charles III di tengah hujan yang turun.

Dan menurut pembaca bibir Elisabeth Taunton seperti dilaporkan oleh Mirror, sang Ratu memberi tahu Charles: "Saya senang bahwa saya cukup hangat" - ini tampaknya menegaskan bahwa pakaiannya praktis dan juga bergaya.

Perayaan penobatan berakhir pada Senin malam ketika Raja dan Ratu berjanji untuk mendedikasikan kembali hidup mereka untuk melayani rakyat saat Charles menyebut dukungan bangsa selama perayaan bersejarah sebagai "hadiah penobatan terbesar".

Dalam pesan penobatan khususnya, Charles berkata: "Kami berterima kasih, untuk setiap orang, dan semua orang."

Potret resmi tradisional yang menandai penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla dirilis untuk melengkapi peristiwa penting kerajaan Inggris itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potret resmi penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla

Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla
Raja Charles III dan Ratu Camilla rilis potret resmi acara penobatan mereka pada 6 Mei 2023, tanpa Pangeran Harry dan Pangeran Andrew. (dok. Instagram @theroyalfamily Fotografer: Hugo Burnand/https://www.instagram.com/p/Cr_ZtGAspfp/)

Di antara mereka, Raja Charles III tampak dengan tanda kebesaran lengkapnya – mengenakan Mahkota Negara Kekaisaran, memegang Orb dan Tongkat Kerajaan dengan Salib, dan mengenakan tunik ungu agung dan Jubah Kediaman, duduk di Kursi Tahta di Ruang Tahta di Istana Buckingham.

Ratu Camilla digambarkan di samping raja, dan juga dalam potret tunggal, mengenakan Mahkota Ratu Mary, dengan kereta Jubah Perkebunan bersulam panjangnya terbentang di depannya.

Keluarga kerajaan berdiri di sebelah mereka: Pangeran dan Putri Wales, the Edinburgh, Putri Kerajaan dan Wakil Laksamana Sir Tim Laurence, Duke of Kent, Gloucesters dan Putri Alexandra - juga difoto berdiri bersama Raja dan Ratu dalam gambar oleh Hugo Burnand.

Raja Charles III mengatakan dia dan Camilla memberikan "terima kasih kami yang paling tulus dan sepenuh hati kepada semua orang yang telah membantu menjadikan ini acara yang istimewa".

Raja yang sekarang telah dinobatkan menggunakan pesan penobatannya untuk mengeluarkan penegasan selama sisa masa pemerintahannya, dengan mengatakan dia dan Camilla akan "mendedikasikan kembali hidup kita" untuk pelayanan kerajaan.


Lepas Jubah Saat Pemotretan Resmi Penobatan Raja Charles III, Kate Middleton Disebut Pakai Gaun Lama

Raja Charles III dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. ((AP Photo/Petr David Josek)
Raja Charles III dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. ((AP Photo/Petr David Josek)

Penobatan Raja Charles III dan sang istri, Camilla menjadi Raja dan Ratu pemimpin monarki Inggris baru saja usai digelar pada akhir pekan lalu. Salah satu yang paling dibicarakan dalam momen bersejarah tersebut, apalagi kalau bukan gaya penampilan elegan dan mengagumkan dari Princess of Wales, Kate Middleton.

Kate yang hadir dengan mengenakan jubah biru resmi kerajaan dan double headpiece mewah yang terlihat seperti tiara di kepalanya memang membuat semua orang yang melihatnya jadi kagum.  Lewat foto keluarga resmi usai penobatan yang diunggah di laman akun Instagram resmi Raja Charles III dan Ratu Camilla baru-baru ini, terungkap bahwa dibalik jubah biru yang tersemat di tubuh Kate, istri Pangeran William itu mengenakan gaun warna putih ivory yang desainnya sangat tak asing.

Gaun dress dengan siluet cutting garis leher kerah V dihiasi elegan dengan sulaman, dan detail yang sama di sepanjang bagian lengannya. Kate melengkapi penampilannya dengan kalung berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, kalung Diamond Festoon.

Melansir laman Hello Magazine, Selasa, 9 Mei 2023, gaun putih yang dipakai Kate di sesi pemotretan resmi penobatan Raja Charles III tersebut adalah gaun dengan desain yang sama dari desainer Alexander McQueen, seperti yang Kate kenakan di acara pesta resepsi Diplomatic Corps Reception pada 2019.

Bedanya, gaun yang terbuat dari velvet alias beludru yang dikenakannya pada 2019 tersebut berwarna navy blue alias biru tua dan dipasangkan dengan tiara legendaris, Lover's Knot Tiara dari Garrard.

Selengkapnya...


Kocak, Pangeran George Ternyata Sempat Bujuk Raja Charles Mengubah Aturan Kuno Penobatan Agar Tak Dibully Teman Sekolah

Tampannya Pangeran George Jadi Pendamping Raja Charles di Upacara Penobatan
Salah satu tugasnya, adalah memegang ujung jubah kebesaran Raja Charles III. (Jamie Lorriman/Pool Photo via AP) 3

Pangeran George membuat sejarah dengan membujuk kakeknya untuk mendobrak tradisi berusia berabad-abad di Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Pewaris masa depan berusia sembilan tahun itu dikatakan telah membujuk Raja Charles untuk mengubah seragam yang dikenakan oleh pengiring kehormatan - khususnya celana lutut putih mereka.

Sebuah sumber dikabarkan mengklaim bahwa Pangeran George "tidak tertarik untuk memakai celana ketat dan menjadi bahan ejekan di sekolah". Lucunya, Raja menyetujui keinginan cucunya dan mengizinkan para pengiring untuk memakai celana panjang.

"Itu karena dia tidak suka memakai celana ketat dan dibully teman-temannya di sekolah," bisik seorang punggawa.

Raja Charles setuju dan celana ketat pun diganti dengan celana panjang, demikian menurut laporan The Mail.

Pangeran George yang muncul bersama saudara perempuannya, Putri Charlotte dan saudara laki-lakinya, Pangeran Louis - memainkan peran sentral dalam hari bersejarah itu.

Dia berjalan di belakang kakeknya, membantu membawa jubahnya saat Raja Charles III masuk dan keluar dari Westminster Abbey.

Selengkapnya...

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya