Sofyan Amrabat Makin Dekat ke Old Trafford, Al Ahli Siap Jegal Manchester United

Sofyan Amrabat dikabarkan makin dekat ke Old Trafford namun Al Ahli siap menjegal langkah Manchester United

oleh Sulung Lahitani diperbarui 31 Jul 2023, 13:03 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 13:03 WIB
Foto: 4 Pemain Maroko yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Prancis di Semi Final Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat telah mengemasi tasnya menjelang kepindahan yang akan datang ke Manchester United.

Manchester United sangat ingin mengontrak pemain Maroko itu selama jendela transfer Januari tetapi Fiorentina enggan berpisah dengan pemain bintang mereka.

Oleh karena itu, Manchester United memilih untuk mengontrak Marcel Sabitzer dengan status pinjaman dari Bayern Munich tetapi minat kuat mereka di Amrabat tetap ada.

Menurut Tuttosport - via The Sun - Sofyan Amrabat merasa MU dan Fiorentina hampir mencapai kesepakatan setelah Setan Merah menawarkan 21,5 juta poundsterling untuknya pekan lalu.

Meskipun hanya sedikit dari harga yang diminta Fiorentina yakni 26 juta poundsterling, Amrabat yakin kesepakatan akan tercapai dalam beberapa hari mendatang. Karena itu, dia sudah mulai mempersiapkan kepindahan ke Old Trafford.

Sofyan Amrabat juga dikabarkan telah 'mengemas kopernya' untuk melakukan perjalanan ke Carrington segera setelah kesepakatan antara kedua klub tercapai.

Mail Sport melaporkan pada hari Sabtu bahwa gelandang Fiorentina itu akan menelan biaya klub 30 juta poundsterling tetapi Fiorentina sekarang dikatakan terbuka untuk 26 juta poundsterling.

Kendati demikian, penandatanganan Sofyan Amrabat akan bergantung pada penjualan. Galatasaray tertarik dengan pemain internasional Brasil, Fred, meskipun klub Turki tidak memenuhi valuasinya, sementara Real Sociedad tertarik pada Donny van de Beek.

Nantinya, Amrabat akan memungkinkan MU memperkuat kemampuan mereka di lini tengah dan pertahanan. Pria yang identik dengan kepala plontosnya itu memiliki musim gemilang baik untuk klubnya maupun negaranya, setelah memainkan peran kunci dalam membantu Maroko membuat kemajuan bersejarah di Piala Dunia di Qatar.

Tempat keempat mereka selesai menandai yang tertinggi yang pernah ada untuk negara Afrika, dan datang setelah kemenangan penting melawan Belgia, Spanyol, dan Portugal. Amrabat juga membantu membawa Fiorentina ke final Europa Conference League di mana mereka kalah dari West Ham di Praha bulan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Al Ahli siap menjegal Manchester United

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Manchester United diperkirakan akan makin kuat setelah jendela transfer dengan penandatanganan Mason Mount dan Andre Onana. Tak hanya itu, Ten Hag juga telah mencapai kesepakatan 72 juta poundsterling dengan klub Serie a Atalanta untuk striker Denmark Rasmus Hojlund.

Di sisi lain, menurut L'Équipe, klub Arab Saudi Al-Ahli ternyata juga tertarik untuk mengamankan penandatanganan Sofyan Amrabat yang menjadi incaran Manchester United musim panas ini.

Setelah mendapatkan penandatanganan Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Édouard Mendy, dan Allan Saint-Maximin (yang kedatangannya secara resmi dikonfirmasi pada hari Minggu yang lalu), Al-Ahli tertarik untuk lebih memperkuat skuad mereka dengan pemain-pemain terkenal.

Satu pemain yang berada di radar mereka adalah Amrabat yang berusia 26 tahun, yang menarik perhatian dunia sebagai salah satu pemain menonjol di Piala Dunia 2022 untuk Maroko. Dia membantu Atlas Lions menjadi negara Afrika pertama yang mencapai final kompetisi.

Sejak Piala Dunia, sang gelandang dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, termasuk PSG, Atletico Madrid, dan Manchester United. Itu adalah tim Liga Premier yang memiliki minat paling konkret, menurut pers Inggris.


Boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina, Manchester United Nawar Harga Segini

Maroko Tembus 16 Besar Piala Dunia 202 Usai Tekuk Kanada
Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat menyundul bola saat bertanding melawan Kanada pada pertandingan grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. Sementara runner up jadi milik Kroasia. (AP Photo/Manu Fernandez)

Manchester United akan mendatangkan Sofyan Amrabat dari klub Italia, Fiorentina. MU pun diperkirakan tidak akan kesulitan mendatangkan pemain tersebut. Sofyan Amrabat sendiri dikabarkan sebentar lagi akan meninggalkan Fiorentina.

Dikutip dari Bola.net, Amrabat bergabung dengan Fiorentina pada pertengahan musim 2019/2020. Kemudian dia dipinjamkan lagi setengah musim ke Hellas Verona.

Dirinya baru aktif membela La Viola pada awal musim 2020/2021. Sejak itu, Amrabat jadi personel penting bagi Fiorentina dalam tiga tahun terakhir.

Meski begitu, petualangannya bersama Fiorentina mendekati akhir. Amrabat dilaporkan mulai berkemas menuju klub barunya, Man United.

Negosiasi transfer Amrabat saat ini sedang berlangsung. Jurnalis Alfredo Pedulla melaporkan, Fiorentina dan Man United mulai berkomunikasi secara formal.

Pembuka negosiasi tersebut adalah penawaran resmi yang sudah diajukan oleh Man United. Amrabat ditawar seharga 34,9 juta Euro.

Selengkapnya...


Manchester United Setuju Bayar Rp 582 Juta, Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat Segera Pindah ke Old Trafford

Sofyan Amrabat
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (AFP/Alberto Pizzolo)

Masa depan Sofyan Amrabat telah menjadi bahan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​Liverpool, dan Aston Villa, dikatakan tertarik kepada gelandang Maroko itu.

Namun, Manchester United telah lama dilihat sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Menurut Sport Italia, Setan Merah mengisyaratkan setuju dengan harga yang diminat Fiorentina sebesar 30 juta pound atau sekitar Rp 582 juta.

Laporan tersebut juga mengklaim Amrabat sekarang tinggal selangkah lagi untuk pindah ke Old Trafford.

MU sudah meningkatkan lini tengah musim panas ini dengan kedatangan Mason Mount. Gelandang asal Inggris diboyong dari Chelsea untuk bergabung dengan pemain seperti Casemiro, Bruno Fernandes, dan Christian Eriksen.

Selengkapnya...

Infografis Nemanja Matic
Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya