Drama Kompleks, Viral Pasutri Alangi Truk DLH Angkut Sampah Warga Imbas Gagal Jadi Ketua RT

Viral aksi pasutri alangi truk DLH angkut sampah warga gara-gara gagal jadi ketua RT

oleh Sulung Lahitani diperbarui 10 Okt 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 15:01 WIB
Drama Kompleks, Viral Pasutri Alangi Truk DLH Angkut Sampah Warga Imbas Gagal Jadi Ketua RT
Drama Kompleks, Viral Pasutri Alangi Truk DLH Angkut Sampah Warga Imbas Gagal Jadi Ketua RT (doc: TikTok.com)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menunjukkan aksi seorang wanita menghalangi truk sampah DLH yang masuk untuk mengangkut sampah warga di komplek River Valley Bogor Selatan. 

Dalam video itu, sosok yang merekam video tampak berusaha meyakinkan sopir truk sampah untuk tetap masuk dan tidak memedulikan wanita yang menghalangi mereka. 

Dari caption yang ditulis di video tersebut, diketahui bahwa wanita yang menghalang-halangi truk sampah tersebut adalah istri dari warga yang kalah dalam pemilihan ketua RT setempat. Lucunya, merasa tidak terima dengan kekalahan tersebut, pria yang mencalonkan diri menjadi ketua RT setempat itu kemudian 'membuat' RT tandingan dengan kurang dari 10 kepala keluarga (KK). 

Padahal, syarat terbentuknya RT di daerah tersebut adalah minimal 60 KK. Tidak sampai di sana, setelah aksinya menghalangi truk sampah yang masuk ke kawasan perkompleksan tersebut gagal, giliran sang suami yang berbuat ulah.

Dari video yang diunggah di akun TikTok @tarotbogor, diketahui tiba-tiba sebuah mobil berhenti di depan truk sampah tersebut yang membuatnya tak bisa lewat. Diketahui pria yang membawa mobil tersebut adalah suami wanita tadi, warga yang kalah dalam pemilihan ketua RT River Valley.

Istri dari pria tersebut masih berusaha menghalangi-halangi, bahkan melawan sosok yang merekam aksi mereka dengan mengatakan sosok tersebut, "rumahnya aja masih nyicil."

Dari video viral lainnya, dijelaskan bahwa saking gerahnya dengan aksi pasangan suami-istri tersebut, warga kompleks tersebut akhirnya melakukan demo bersama-sama di depan rumah pasangan itu. Tidak dijelaskan bagaimana akhir dari drama RT tersebut, namun warganet tertarik untuk mengomentari hal tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons warganet

Drama Kompleks, Viral Pasutri Alangi Truk DLH Angkut Sampah Warga Imbas Gagal Jadi Ketua RT
Drama Kompleks, Viral Pasutri Alangi Truk DLH Angkut Sampah Warga Imbas Gagal Jadi Ketua RT (doc: TikTok.com)

Drama tingkat RT tersebut membuat warganet bertanya-tanya, apa alasan pria itu begitu gigihnya ingin menjadi ketua RT setempat. 

"Emang jadi RT duitnya kenceng ya?" tanya @anai***

"RT gajinya gede kah?" tanya @Fotti***

Kemudian hal tersebut dijawab oleh akun @nddi***, "Banyak reply yg ngeremehin jadi rt. Tapi ku pernah diceritain kenalan, di cluster dia jg ada kejadian gt. Karena ya uang iuran bulanannya juga gede banget kalo kekumpul."

Sementara itu, netizen lain bertanya-tanya mengapa pasangan itu begitu kekeuh ingin menjadi ketua RT sementara di tempat mereka tak ada yang mau memangku jabatan tersebut. 

"Bisa-bisanya warga rebutan jadi RT. Bapa gua aja jadi RT karena dipaksa sama warganya saking ga ada yang mau," cuit @Samasal***

"Pindah dah sini ke rumah gue. Di sini RT nya itu lagi itu lagi karena ga ada yang mau jadi RT. Pak RT nya aja capek jadi RT. wkwkwk," cuit @arraul***

Ada pula warganet yang menduga ada kepentingan lain di balik drama tersebut.

"Dia mau berkuasa di RT nya itu kali ya. Jadi kalau ada bantuan atau apapun pengin dikeruk sendiri," cuit @hunc***


Daftar Promo Restoran Cepat Saji Spesial 10.10, Mulai dari MCD hingga Pizza Hut

Fast Food dan Gorengan
Ilustrasi Fast Food Credit: pexels.com/Ryutaro

Di momen spesial 10.10 yang jatuh pada hari ini, Selasa (10/10/2023), berbagai gerai restoran cepat saji memberikan banyak promo menarik.

Promo spesial 10.10 pun beragam, mulai dari diskon hingga penetapan harga jual Rp17.000 hingga Rp100.00 untuk setiap pembelian makanan dan minuman di berbagai restoran cepat saji.

 Berikut beberapa daftar promo 10.10 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap gerai restoran cepat saji.

1. MCD

Restoran cepat saji MCD memberikan promo potongan 50% spesial 10.10. Nikmati cashback 50% dengan minimal transaksi Rp50.000. Maksimal diskon atau cashback/transaksi Rp50.000.

Syarat dan Ketentuan:

Selengkapnya...


20 Link Twibbon Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023, Cocok Dijadikan Status WhatsApp

Ilustrasi Hari Kesehatan Mental Sedunia
Ilustrasi Hari Kesehatan Mental Sedunia (Wokandapix/Twitter).

Tepat hari ini, Selasa (10/10/2023), diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kesehatan mental merupakan keadaan sejahtera di mana setiap individu bisa mewujudkan potensi mereka sendiri.

Artinya, mereka dapat mengatasi tekanan kehidupan yang normal, dapat berfungsi secara produktif dan bermanfaat, serta mampu memberikan kontribusi kepada lingkungan.

 Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 kali ini mengusung tema "Our minds, our rights," atau "Pikiran kami, hak kami."

Melansir dari National Today, Selasa (10/10/2023), Hari Kesehatan Mental Sedunia pertama kali diperingati pada 10 Oktober 1992. Pada tahun 1992, Federasi Kesehatan Mental Dunia yang dipimpin oleh wakil sekertaris jenderal saat itu, Richard Hunter, menetapkan World Mental Health Day.

Selengkapnya...

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya