7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Natal Bersama Keluarga

Berikut deretan aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga saat libur Natal 2023.

oleh Camelia diperbarui 26 Des 2023, 23:05 WIB
Diterbitkan 25 Des 2023, 16:00 WIB
7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Natal Bersama Keluarga
7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Natal Bersama Keluarga (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Natal telah tiba dan sekarang Anda mungkin sudah mengisi kalender Anda dengan pesta dan acara khusus bersama keluarga., Namun mungkin banyak pula yang setelah merayakan Natal lantas bingung harus melakukan kegiatan apa untuk mengisi hari libur. 

Tentunya saat libur seperti ini harus kalian manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tak ada salahnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dan melakukan aktivitas seru. 

Apapun aktivitas yang Anda pilih, pastikan agar anak-anak dan orang dewasa pasti akan merasakan semangat Natal serta liburan bersama. Dengan siapapun Anda menghabiskan liburan, deretan aktivitas libur Natal yang indah ini pasti akan membuat pengalaman semakin menyenangkan.

Berikut deretan aktivitas seru yang bisa dilakukan saat libur Natal 2023 dilansir dari Southern Living, Senin (25/12/2023).

1. Berfoto Bersama Sinterklas

Kemungkinan Anda masih memiliki album lengkap berisi semua foto masa kecil Anda bersama Sinterklas.

Antrean untuk mengunjungi Sinterklas mungkin berkelok-kelok di seluruh alun-alun mall, namun tidak ada salahnya jika Anda membiarkan anak-anak Anda duduk di pangkuan Sinterklas dan menyampaikan daftar keinginan mereka secara langsung. Selain itu, ini merupakan pilihan foto yang luar biasa untuk dilihat kembali di tahun-tahun mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Pergi berbelanja saat liburan

Ilustrasi Natal
Ilustrasi Natal (pixabay.com)

Tidak ada yang menandingi kesenangan perjalanan ke mall saat Natal. Namun, belanja liburan di menit-menit terakhir tidak harus membuat stres. Ubah perjalanan ke mall yang menakutkan itu menjadi tamasya keluarga yang menyenangkan lengkap dengan kunjungan ke Santa tentunya.

3. Buat kerajinan natal

Tidak ada yang membuat kita bersemangat liburan seperti membuat kerajinan tangan Natal. Pilih aktivitas yang ramah anak, kumpulkan perlengkapan, dan mulai membuat kerajinan. Cobalah membuat hiasan, karangan bunga, kepingan salju kertas, dan lainnya. Ini bisa membuat liburan Natal anak-anak menjadi lebih seru dan menyenangkan.


4. Menyanyikan lagu Natal bersama

Ilustrasi (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)
Ilustrasi pohon natal. (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Pelajari semua lirik lagu Natal favorit Anda. Lagu-lagu ini adalah cara sempurna untuk bersulang untuk waktu terindah tahun ini, dan cocok untuk setiap acara liburan. Baik Anda menikmati karaoke atau berkumpul sambil bermain piano, musik liburan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi semua orang.

5. Makan malam bersama keluarga

Ajak keluarga dan teman Anda untuk makan malam besar bergaya potluck. Pilih tema hidangan dan tugaskan setiap tamu untuk membawakan hidangan khas favorit mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk berbagi resep liburan keluarga favorit Anda dan menghilangkan stres dari hiburan liburan.


6. Menonton film Natal bersama

Ilustrasi kue Natal, kue jahe
Ilustrasi kue Natal, kue jahe. (Photo by Jill Wellington on Pixabay)

Menonton film Natal bersama keluarga adalah hari libur yang menyenangkan. Pilihlah film-film bertema Natal yang tentunya akan membuat liburan anak-anak semakin mengesankan. 

7. Menghias kue

Aktivitas saat libur Natal yang juga menyenangkan bagi orang dewasa dan anak-anak adalah dengan menghias kue Natal. Panggang kue gula sederhana, siapkan beberapa lapisan gula berwarna, kumpulkan semua perlengkapan, dan kumpulkan anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka di atas kanvas kue. Karya seni yang dapat dimakan ini menyenangkan untuk dibuat dan juga dimakan.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya