Sinopsis Queen of Divorce, Angkat Uniknya Kisah Perusahaan Penyelesaian Perceraian

Drakor Queen of Divorce mengangkat uniknya kisah perusahaan penyelesaian perceraian

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Feb 2024, 12:56 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2024, 12:56 WIB
Sinopsis Queen of Divorce, Angkat Uniknya Perusahaan Penyelesaian Perceraian
Sinopsis Queen of Divorce, Angkat Uniknya Perusahaan Penyelesaian Perceraian (doc: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Mengalami perceraian tidak pernah mudah. Dan jika hal ini melibatkan pertarungan hukum kotor yang memerlukan pengumpulan bukti untuk digunakan melawan mantan pasangan Anda, hal ini dapat dengan cepat menjadi mimpi buruk terburuk Anda. Bukankah menyenangkan jika seseorang melakukan pekerjaan itu untuk Anda? Itulah premis drama baru JTBC “Queen of Divorce,” yang dibintangi E Ji-ah dan Kang Ki-young.

“Pemecah perceraian adalah sesuatu yang tidak ada dalam kehidupan nyata, jadi 'Queen of Divorce' memiliki fantasi, elemen superhero di dalamnya,” kata E saat konferensi pers seperti diwartakan oleh Korea JoongAng Daily. 

“Saya mendekati karakter saya Sarah sebagai seseorang yang membantu mereka yang membutuhkan sebagai pahlawan.”

Sinopsis Queen of Divorce

Drakor ini menceritakan tentang Kim Sa Ra, seorang mantan pengacara yang menjadi konsultan perceraian setelah dikhianati oleh suaminya. Dia bekerja sama dengan Dong Ki Joon, seorang mantan jaksa yang menjadi pengacara penasihat di perusahaan penyelesaian perceraian Solution. 

Mereka berdua menawarkan solusi ideal bagi orang-orang yang ingin menghukum pasangan yang tidak setia dan mendapatkan keadilan dalam perceraian mereka.

Para pemain

Drama ini dibintangi oleh Lee Ji Ah sebagai Kim Sa Ra, Kang Ki Young sebagai Dong Ki Joon, Oh Min Suk sebagai Noh Yul Seong (mantan suami Kim Sa Ra), Kim Sun Young sebagai Son Jang Mi (CEO Solution), Lee Tae Gu sebagai Kwon Dae Gi (anggota Solution), Seo Hye Won sebagai Kang Bom (anggota Solution), Kim Si Hyeon sebagai Jang Hee Jin (manajer Solution), Na Young Hee sebagai Cha Hee Won (mantan ibu mertua Kim Sa Ra), Kang Ae Sim sebagai Park Jeong Sook (ibu Kim Sa Ra), Jeong Min Jun sebagai Noh Seo Yoon (anak Kim Sa Ra dan Noh Yul Seong), Lee Seo An sebagai Han Ji In (istri saat ini Noh Yul Seong), dan Shim Yi Young sebagai Lee Joo Won (seorang penulis terkenal).

Sutradara drama Queen of Divorce adalah Park Jin Suk, yang sebelumnya menyutradarai drama seperti The Package, Your House Helper, dan Chocolate12. Penulis naskahnya adalah Jung Hee Sun, yang juga menulis skenario untuk drama My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment13. Mereka berdua bekerja sama untuk menghadirkan drama hukum komedi romantis yang menarik dan menghibur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karya pertama Kang sebagai peran utama

Kang Ki Young. (Instagram/ booboo2injo)
Kang Ki Young. (Instagram/ booboo2injo)

Dalam “Queen of Divorce,” Sarah yang diperankan oleh E Ji-ah bekerja sama dengan Ki-joon Kang yang diperangkan oleh Kang Ki-young, seorang pengacara dan mitra bisnis, untuk membentuk perusahaan resolusi perceraian, Solution. Duo ini menangani “pasangan yang buruk” dan membantu klien mendapatkan keuntungan dalam proses perceraian mereka.  

“E memiliki imej yang stylish, agak dingin, dan elegan sebagai seorang aktor, tetapi dalam ‘Queen of Divorce’ dia menghilangkan sisi luarnya dan menampilkan karakter yang lucu,” kata sutradara Park Jin-seok. “Sarah adalah orang yang pemarah, seperti kakak dan sangat rendah hati. Dia melakukan apa saja untuk menyelesaikan kasus yang ada di depannya.”

Kang, yang sebagian besar memiliki peran kecil sebelum membuat terobosan dengan peran pendukungnya dalam drama hit ENA “Extraordinary Attorney Woo” (2022), memainkan peran utama pertamanya dalam “Queen of Divorce.”

“Ini adalah karya pertamaku yang memainkan peran utama dan aku sangat bahagia atau bersemangat, tapi aku juga sangat gugup,” kata Kang. 

“Saya sangat bergantung pada E, yang telah berkecimpung dalam industri ini lebih lama dari saya. Saya merasa seperti meja dengan hanya tiga kaki, bukan empat saat syuting ‘Queen of Divorce’ – berjuang untuk menemukan keseimbangan. Tapi saya juga ingin menikmati pengalaman itu.”

 


Chemistry yang kuat

Kang Ki Young. (Instagram/ namooactors)
Kang Ki Young. (Instagram/ namooactors)

Chemistry antara E dan Kang terlihat jelas di lokasi syuting, meskipun “Queen of Divorce” adalah pertama kalinya mereka bekerja bersama, menurut kedua aktor tersebut.

“Setiap adegan lainnya memiliki elemen lucu di dalamnya, dan Kang serta saya akan melakukan ad-lib dan memikirkan ide-ide baru untuk disarankan kepada sutradara,” kata E. 

“Kadang-kadang kami bahkan mengejutkan sutradara dengan melakukan ad-libbing tanpa berkonsultasi dengannya, dan dia sangat senang dengan adegan itu.”

Meskipun “Queen of Divorce,” yang merupakan sebuah komedi tentang perceraian, mungkin tampak remeh, para pemain dan sutradara mengatakan bahwa film tersebut memiliki pesan untuk pemirsa yang akan terlihat melalui bagian-bagian serius dari drama tersebut.

“Kami berpikir untuk menamai judul drama kami menjadi 'It's Okay to Break Up', namun mengubahnya — tapi itu tetap merupakan pesan dari 'Queen of Divorce', bahwa tidak apa-apa untuk mengakhiri hubungan dengan seseorang yang pernah kamu cintai,” kata E Ji-ah. 

“Orang terkadang mempertahankan pernikahannya meski tidak bahagia karena takut bercerai dan putus. Kami ingin memberi tahu mereka, ini bukanlah akhir dari dunia, dan akan ada orang-orang yang membantu Anda dalam prosesnya. Saya berharap drama kami akan menjadi semacam penghiburan bagi mereka yang kecewa dengan pernikahan.”

Episode pertama “Queen of Divorce” mengudara pada hari Rabu pukul 20:50 KST.

Infografis 6 Hewan Peliharaan Populer
Infografis 6 Hewan Peliharaan Populer (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya