Terima Pangkat Jenderal Bintang Empat, Berikut Potret Prabowo Subianto Ditemani Titiek Soeharto Usai Pelantikan

Usai menerima pangkat jenderal bintang empat, Prabowo Subianto terlihat ditemani oleh Titiek Soeharto.

oleh Novitasari diperbarui 29 Feb 2024, 22:24 WIB
Diterbitkan 29 Feb 2024, 21:16 WIB
Potret Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)
Potret Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 28 Februari 2024, Presiden Joko Widodo secara resmi memberikan Gelar Jenderal Kehormatan kepada Prabowo Subianto. Dengan penerimaan gelar tersebut, Prabowo kini mengenakan empat bintang di pundaknya.

Prabowo merayakan kenaikan pangkatnya dengan mengadakan acara syukuran di rumahnya. Keluarga dan kerabat hadir untuk merayakan bersama Menteri Pertahanan yang baru saja menerima promosi tersebut. Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Potret Titiek Soeharto yang mendampingi Prabowo Subianto setelah menerima pangkat jenderal bintang empat dirangkum pada Kamis (29/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil Anggun saat Temani Mantan Suami

Potret Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)
Potret Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)

Pada kesempatan tersebut, gaya Titiek Soeharto sangatlah elegan. Ia mengenakan tunik berwarna krem yang dihiasi dengan motif etnik, dipadukan dengan kain oranye. Rambutnya diatur menjadi sanggul yang tertata rapi, memperlihatkan sepasang antingnya dengan jelas. Untuk melengkapi penampilannya, Titiek juga memakai kalung panjang, gelang, cincin, serta membawa tas rotan yang dihiasi dengan rumbai.


Beri Ucapan Selamat yang Manis

Potret screenshot postingan Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)
Potret screenshot postingan Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)

Titiek Soeharto juga turut memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, dengan memanggilnya Mas Bowo. Dia yakin bahwa Prabowo Subianto layak untuk menerima gelar Jenderal Kehormatan yang istimewa itu.

"Selamat kepada Mas Bowo yang telah mendapatkan kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Bintang 4. Alhamdulillah. You deserve it General," tulis Titiek Soeharto di Instagram.


Prabowo Tetap Kenakan Seragam Dinas

Potret Titiek Soeharto hadir di kediaman Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)
Potret Titiek Soeharto hadir di kediaman Prabowo Subianto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto masih mengenakan seragam formal dari Angkatan Darat yang dilengkapi dengan lencana bintang empat. Pakaian ini telah dipakainya sejak kedatangannya dalam Rapim TNI-Polri di Markas Besar Polri, Cilangkap, Jakarta Timur.


Siapa Saja Anak Titiek Soeharto?

Pencipta mode Indonesia yang sukses secara global, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, adalah anak tunggal dari pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, yang merupakan anak keempat dari Soeharto, Presiden kedua Indonesia.


Apakah Benar Prabowo Menantu dari Soeharto?

Sebelumnya, Prabowo adalah menantu dari Soeharto karena pernikahannya dengan putri Presiden tersebut, yaitu Siti Hediati Hariyadi, yang lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto.

 


Jenderal Bintang 4 Disebut Apa?

Biasanya, mereka yang memiliki pangkat bintang empat akan menempati posisi strategis seperti KSAD atau jabatan setara di struktur kepangkatan TNI. Pangkat ini dianggap sebagai yang tertinggi dalam hierarki militer TNI, seperti yang dijelaskan di situs resmi tni.mil.id. Jenderal dapat dikenali dengan simbol empat bintang berwarna emas.


Kapan Prabowo Naik Pangkat?

Setelah Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 pada 21 Februari 2024, Prabowo menerima peningkatan pangkat khusus. Sebagai hasilnya, dia sekarang secara resmi memegang gelar "Jenderal TNI (HOR)" di depan namanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya