9 Rekomendasi Drakor Romantis Fantasi, My Demon Hingga Alchemy Of Souls

Bagi penggemar romantis-fantasi, menonton serial dengan tema ini bisa membawa kamu menikmati kisah cinta yang tidak biasa. Berikut 9 rekomendasi drakor romantis fantasi yang wajib untuk kamu tonton.

oleh Ditha Kirani diperbarui 15 Apr 2024, 10:04 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2024, 10:04 WIB
9 Rekomendasi Drakor Romantis Fantasi, My Demon Hingga Alchemy Of Souls
9 Rekomendasi Drakor Romantis Fantasi, My Demon Hingga Alchemy Of Souls (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) romantis pada umumnya memiliki daya tarik yang sangat besar bagi para penonton. Tidak sedikit penonton ingin menonton drakor karena tertarik dengan kisah cinta tokohnya yang mengharukan.

Pada saat ini, romantisme dalam drakor juga dipadukan dengan genre lain seperti melodrama, komedi, hingga fantasi. Seperti pada kisah romantis fantasi, tentu saja drakor dengan genre seperti ini tidak bisa diterima dengan akal sehat dan tidak akan terjadi di belahan bumi manapun.

Namun bagi penggemar romantis-fantasi, menonton serial dengan tema ini bisa membawamu menikmati kisah cinta yang tidak biasa. Pada umumnya, kedua tokoh yang diceritakan berasal dari dua dunia yang berbeda ataupun memiliki kekuatan yang istimewa.

Selain itu, hal yang membuat penonton semakin penasaran adalah mengenai bagaimana mereka dapat memperjuangkan perasaan cinta satu sama lain di tengah perbedaan yang sangat lain.

Berikut beberapa rekomendasi drakor romantis fantasi yang wajib untuk kamu tonton.

1. My Demon

My Demon merupakan drakor bergenre romantis komedi dengan unsur supernatural. Drama ini mengangkat kisah Do Do Hee (Kim Yoo Jung), CEO wanita yang mandiri sekaligus pewaris Mirae Group. Di sisi lain, ada pula Jang Gu Won (Song Kang), iblis yang telah kehilangan kekuatannya.

Karena sebuah kejadian, mereka pun saling membutuhkan satu sama lain lalu membuat kesepakatan untuk menjalani perkawinan kontrak. Tanpa disangka, ternyata mereka memiliki kehidupan menyakitkan yang saling terhubung di masa lalu. Apakah pada akhirnya mereka akan selalu bersama?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon
Strong Woman Do Bong Soon (sumber foto : Soompi)

Strong Woman Do Bong Soon menyoroti kehidupan seorang wanita berbadan imut namun memiliki kekuatan yang sangat besar bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Kekuatan ini dia dapatkan secara turun menurun dari keluarganya di pihak ibu.

Kemudian, Bong Soon bertemu dengan seorang CEO perusahaan gim bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Dia pun mempekerjakan Bong Soon agar dapat melindungi dirinya hingga sebuah kisah cinta terjalin di antara keduanya.

3. My Girlfriend is a Gumiho

My Girlfriend is a Gumiho menceritakan pertemuan seorang pemuda dari keluarga kaya bernama Tae Woon (Lee Seung Gi) dengan gumiho yang memiliki paras cantik (Shin Min Ah). Gumiho merupakan makhluk rubah berekor yang banyak muncul dalam cerita tradisional Korea.

Keduanya pun bertemu setelah Tae Woong tanpa sadar membebaskan rubah cantik itu dari sebuah kekangan. Mereka kemudian menjalin kisah cinta yang tidak hanya romantis, namun dipenuhi tingkah lucu yang akan membuat penonton terhibur.


4. Tale of the Nine Tailed

Drama Korea Tale of the Nine Tailed
Drama Korea Tale of the Nine Tailed kini bisa ditonton streaming di Vidio. (Sumber: Vidio)

Tale of the Nine Tailed menceritakan kehidupan Lee Yeon (Lee Dong Wook), gumiho yang turun ke bumi untuk memburu monster. Dia juga memiliki posisi sebagai hakim yang bertujuan untuk menghukum monster yang mengganggu kehidupan manusia.

Lee Yeon memiliki segala hal dalam kehidupan ini, mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang kuat. Namun, hidupnya tidak lagi sempurna karena dia terjebak kisah cinta yang menyakitkan dengan seorang manusia biasa bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah).

5. Lovers of the Red Sky

Dalam romantis fantasi ini, Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop) adalah dua jiwa malang yang terikat oleh takdir. Cheon Gi merupakan seorang pelukis berbakat yang diberkati oleh para dewa.

Cheon Gi pun menggunakan kemampuannya untuk menghasilkan uang dan merawat ayahnya yang sakit. Sementara itu, Ha Ram adalah seorang ahli astrologi dengan mata merah yang tidak bisa melihat.

Ketika keduanya bertemu, mereka pun mulai jatuh cinta. Tanpa disangka, hubungan mereka ternyata akan menghadapi ujian seumur hidup.


6. Mr. Queen

Drama Korea Mr Queen. (tvN via Soompi)
Drama Korea Mr Queen. (tvN via Soompi)

Mr. Queen menceritakan kisah seorang koki laki-laki dari masa kini yang tiba-tiba masuk ke dalam Ratu Cheorin (Shin Hye Sun). Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki tadi. Ratu terus merepotkan pengurus istana serta suaminya, Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Bagaimana kisah cinta Ratu Cheorin dengan Raja Cheoljong ke depannya? Apakah koki laki-laki itu dapat kembali ke masa modern?

7. Angel’s Last Mission: Love

Drama fantasi romantis ini mengisahkan kisah cinta antara Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun), seorang penari balet sukses. Hingga sebuah kecelakaan hebat yang pernah menimpa dirinya turut mengambil penglihatan hingga membuat mimpinya ikut hancur. Mengetahui kekurangannya, orang di sekitarnya justru berambisi untuk merebut harta yang dimiliki Yeon Seo.

Di sisi lain, seorang dewa asmara bernama Kim Dan (Kim Myung Soo) ditugaskan untuk menemukan cinta sejati Yeon Seo. Namun seiring berjalannya waktu, justru dia menyimpan perasaan cinta tersendiri untuk Yeon Seo.


8. Alchemy Of Souls

Lee Jae Wook di Alchemy Of Souls. (tvN via Soompi)
Lee Jae Wook di Alchemy Of Souls. (tvN via Soompi)

Jang Uk (Lee Jae Wook) merupakan pewaris muda keluarga Jang yang menyimpan rahasia gelap tentang kelahirannya. Saat dia mencari pembunuh terbaik untuk sebuah tugas misterius, Jang Uk mengetahui tentang pembunuh penyihir bernama Naksu (Go Yoon Jung).

Namun, jiwa Naksu ternyata terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok (Jung So Min) yang juga pelayan Jang Uk. Keadaan pun menjadi sangat kacau.

Bagaimana kisah cinta yang terjadi antara Jang Uk dengan Naksu?

9. My Love From the Star

Drakor ini menceritakan kisah Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang alien dengan kemampuan luar biasa. Dia melakukan pendaratan di bumi pada masa dinasti Joseon berlangsung.

Hingga pada suatu hari di masa modern, Min Joon bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), aktris yang problematik dan sangat berisik. Usut punya usut, ternyata Song Yi merupakan reinkarnasi dari orang yang pernah dicintainya.

Min Joon pun kembali jatuh cinta kepadanya. Namun, bagaimana cara Min Joon untuk memberi tahu Song Yi mengenai ini semua?

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya