Top 3: Zodiak yang Menyendiri Saat Sedang Kesal

Artikel tentang zodiak yang menyendiri saat kesal menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Jul 2024, 11:22 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 11:22 WIB
5 Tips Memperbaiki Suasana Hati Zodiak Gemini yang Mood Swing
Zodiak Gemini dikenal mood swing, simak tips memperbaiki suasana hatinya. (Foto: Unsplash.com/Magnet Me).

Liputan6.com, Jakarta Pada saat kesusahan atau frustrasi, setiap individu memiliki cara mengatasinya yang berbeda-beda. Bagi sebagian orang, kesendirian adalah cara paling efektif untuk memproses emosi dan menemukan ketenangan.

Dalam astrologi, zodiak tertentu lebih cenderung mencari kesendirian ketika sedang kesal, lebih memilih untuk mengungkapkan perasaannya secara pribadi daripada mencari kenyamanan dari orang lain.

Artikel tentang zodiak yang menyendiri saat kesal menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang penelitian yang mengkaji bawang putih bisa turunkan kolesterol.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang manfaat daun salam bagi kesehatan dan cara mengolahnya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Zodiak yang Memilih Menyendiri Saat Sedang Kesal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

5 Zodiak Paling Romantis, Pandai Bikin Pasangan Bahagia
5 Zodiak Paling Romantis, Pandai Bikin Pasangan Bahagia (Ilustrasi pasangan dari AI)

Ini beberapa zodiak yang cenderung memilih ditinggal sendirian saat sedang kesal, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Kamis (4/7/2024).

1. Gemini

Gemini dikenal dengan sifat gandanya, memiliki sisi sosial dan komunikatif serta kebutuhan akan kemandirian dan kebebasan. 

Ketika pemilik zodiak ini sedang kesal, mereka sering kali menarik diri ke dalam pikiran dan emosinya sendiri, lebih memilih memproses perasaannya secara internal daripada mencari validasi atau dukungan eksternal.

Mereka mungkin tampak jauh atau tidak terikat, tetapi ini adalah caranya mengatasi emosi yang meluap-luap, sehingga mereka dapat menemukan kejelasan dan perspektif dalam caranya sendiri.

Selengkapnya...


2. Bawang Putih Bisa Turunkan Kolesterol? Ini Kata Penelitian

Ilustrasi bawang putih
Ilustrasi bawang putih. (Gambar oleh congerdesign dari Pixabay)

Mengonsumsi satu siung bawang putih per hari, atau 3–6 gram, dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 10%, menurut beberapa penelitian.

Bawang putih dan suplemen bawang putih juga memiliki manfaat kesehatan lain dan beberapa efek samping ringan.

Melansir dari Medical News Today, Kamis (4/7/2024), beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol. Namun, penelitian lain menunjukkan bawang putih tidak berpengaruh dalam menurunkan kolesterol.

Efektivitas bawang putih terhadap kadar kolesterol tergantung pada jenis dan cara pembuatannya. Tubuh mengangkut kolesterol ke dalam darah seseorang dalam dua protein yang disebut lipoprotein.

Lipoprotein densitas rendah (LDL) "jahat" membentuk sebagian besar kolesterol seseorang. Kadar LDL yang tinggi meningkatkan risiko kondisi kesehatan terkait jantung.

Lipoprotein densitas tinggi (HDL) "baik" menyerap kolesterol. Kadar HDL yang tinggi menurunkan risiko kondisi kesehatan yang berhubungan dengan jantung.

Selengkapnya...


3 Cara Mengolah Daun Salam Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Ilustrasi daun salam
Ilustrasi daun salam. (Image by azerbaijan_stockers on Freepik)

Daun salam (Syzygium polyanthum) merupakan salah satu rempah yang sangat populer dan sering digunakan dalam berbagai masakan di Indonesia. Selain memberikan aroma khas yang menggugah selera, daun salam juga dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya dan manfaat kesehatannya yang beragam.

Dalam kuliner Indonesia, daun salam sering ditambahkan dalam berbagai hidangan seperti sup, semur, dan tumis untuk memberikan cita rasa yang lebih kompleks dan lezat. Namun, banyak yang mungkin belum menyadari bahwa di balik kegunaannya sebagai bumbu dapur, daun salam juga memiliki potensi besar sebagai ramuan obat tradisional.

Secara historis, daun salam telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berbagai penelitian modern telah mulai mengungkap potensi manfaat kesehatan dari daun salam ini.

Daun yang sering dianggap hanya sebagai pelengkap dalam masakan ini ternyata mengandung berbagai senyawa bioaktif seperti flavonoid, tanin, dan alkaloid yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak heran jika daun salam mulai banyak dilirik sebagai bahan alami untuk pengobatan dan pencegahan berbagai penyakit.

Selain kandungan antioksidan yang tinggi, daun salam juga memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, dan analgesik yang menjadikannya bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dari masalah pencernaan hingga pengaturan kadar gula darah, daun salam menawarkan solusi alami yang dapat diandalkan.

Selengkapnya...

Infografis Destinasi Belanja di Indonesia
Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya