Pameran Lukisan Anak Internasional We Are The World Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya

Tujuan pameran ini adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki minat dan bakat dalam melukis.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 17 Agu 2024, 16:11 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2024, 15:02 WIB
Pameran Lukisan Anak Internasional We Are The World Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya
Pameran Lukisan Anak Internasional We Are The World Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya - dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Yun Artified Community Art Center menggelar pameran seni internasional bertajuk "We Are the World." Pameran yang menghadirkan karya seni anak-anak dari berbagai belahan dunia ini akan digelar pada 21-25 Agustus 2024 mendatang, di Yun Artified Community Art Center, Jakarta.

Pameran ini terbagi dalam tiga kategori usia, 5-9 tahun, 10-13 tahun dan 14-17 tahun. Acara ini juga melibatkan partisipasi negara-negara seperti Prancis, Indonesia, Rusia, China, Taiwan, Kazakhstan, Malaysia, Singapura, Belarus dan banyak negara lainnya.

Tujuan pameran ini adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki minat dan bakat dalam melukis. 

“Sehingga mereka dapat saling mengenal satu sama lain, berbagi pandangan serta impian hingga visi masa depan. Kemudian agar lebih dikenal komunitas seni tidak hanya di negara asal mereka, tetapi juga di negara lain tempat penyelenggara pameran,” kata Founder Yun Artified, Yince Djuwidja, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8/2024).

Pada acara ini, sebanyak 250 karya seni pilihan dari seluruh dunia akan dipamerkan. Sebelumnya, Yun Artified telah melakukan seleksi internal di Indonesia dan berhasil mengirimkan 110 karya lukis dari berbagai daerah. Dari jumlah tersebut, 75 karya lolos seleksi untuk ditampilkan di pameran.

Acara pembukaan pameran akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2024, pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Pada 23 Agustus 2024, mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, akan dilakukan pengumuman pemenang dan pembagian diploma kepada peserta.

Tiga pemenang dari setiap kategori berkesempatan mengikuti pameran final di Paris pada Desember 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang bagi anak-anak untuk tumbuh lebih kreatif dan percaya diri

Pameran ini mendapatkan dukungan Kementerian Pendidikan, Kementerian Kebudayaan, UNESCO, Kedutaan Besar dan lembaga pemerintahan lainnya di berbagai negara. 

“Kami percaya bahwa anak-anak adalah pemimpin masa depan. Hal yang paling berharga yang dapat diberikan kepada mereka adalah peluang dan pendidikan yang baik,” kata Yince.

Yun Artified Community Art Center merasa terhormat menjadi tuan rumah pameran internasional We Are the World di Indonesia. Karena dapat bertemu dengan banyak seniman muda dan juga berkenalan dengan kekayaan budaya tradisi Indonesia. 

“Para peserta pun diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang memiliki kreativitas tinggi dan penuh percaya diri,” tutup Yince.


Infografis galeri seni yang jangan sampai dilewatkan

Infografis galeri seni yang jangan sampai dilewatkan
Infografis galeri seni yang jangan sampai dilewatkan. (Dok: Liputan6/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya