Kobangdikal Kurban 4 Sapi dan 3 Kambing

Keluarga besar Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut menyembelih 7 hewan korban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Okt 2013, 17:38 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2013, 17:38 WIB
131016vsapi.jpg
Citizen6, Surabaya: Keluarga besar Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) menyembelih 7 hewan korban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1434 Hijriah/2013.

Bertempat di Masjid Qu’watul Bahriah, Kesatrian Bumimoro Kobangdikal, acara tersebut dilaksanakan, Rabu (16/10/2013).

Ketujuh hewan tersebut terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Adapun keempat sapi kurban tersebut berasal dari Komandan Kobangdikal, gabungan Anggota Kodik, Pusdik, Puslat, STTAL, dan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil).  Sedangkan 3 kurban hewan Kambing berasal dari Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kosdikdukum) dan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pudikbanmin).

Secara simbolis, kurban tersebut diserahkan wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI Sturman Panjaitan mewakili Dankobangdikal Laksda TNI Widodo di halaman Masjid Quwatul Bariah Kesatrian Bumimoro Kobangdikal.
 
Sebelum dilaksanakan penyembelihan, Komandan Kobangdikal melalui Wadan Kobangdikal menyampaikan ucapkan selamat merayakan Idul Adha 1434 H bagi warga Kobangdikal. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kobangdikal yang rela menyerahkan sebagian  dari hartanya untuk melaksanakan perintah berkurban yang diteladani dari peristiwa yang pernah dialami oleh Nabi Ibrahim AS terhadap putranya Nabi Ismail AS.

Widodo juga mengatakan, ibadah kurban merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu melakukannya. Selain itu, berkurban mempunyai makna dan hikmah dalam kehidupan manusia khususnya dalam menumbuhkan jiwa sosial  dan saling membantu sesama.

"Daging kurban ini akan disalurkan kepada sedikitnya 256 Pegawai Harian Lepas (PHL) dan PNS golongan satu Kobangdikal serta berbagai pihak luar yang membutuhkan," jelas Letkol Laut (KH) Drs H Muallif, selaku ketua panita yang juga Kepala Sub Direktorat Pembinaan Mental (Kasubditsbintal) Kobangdikal. ( Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

 Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya