Duh, Nikmatnya Sop Ayam Pak Min Klaten

Jika Anda berada di Banyumanik Tembalang, Semarang jangan lupa untuk datang berkunjung ke sop ayam pak min klaten.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Des 2013, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 07:00 WIB
tabcd.jpg
Citizen6, Klaten: Jika Anda berada di Banyumanik Tembalang, Semarang jangan lupa untuk datang berkunjung ke sop ayam pak min klaten. Sekali Anda mencobanya dijamin Anda ingin datang lagi.

Di tempat ini disajikan bermacam-macam jenis menu, seperti sop biasa, sop pisah daging, sop pisah kulit dan sebagainya. Tetapi yang menjadi menu andalan di sini adalah sop pisah dada penchok. Menu ini diajdikan andalan karena daginya yang banyak dan racikan bumbunya yang sangat sedap.

Sop ayam pak min ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan cukup bersahabat dengan kantong kita. Di warung sop ini juga disediakan berbagai macam makanan tambahan sebagai pelengkap atas kenikmatan sop ini, seperti tahu, tempe goreng, dan telur puyuh, ditambah minuman yang menyegarkan, seperti es jeruk atau teh manis.

Tampilan tempatnya yang sederhana dan sejuk membuat suasana menjadi terasa nyaman. Ayam kampung yang sudah direbus dan dipotong-potong tinggal disiram kaldunya sesuai pesanan Anda. Semua bagian ayam di sini bisa dipesan tergantung selera orang masing-masing.

Harga sop di warung ini dimulai dari kisaran Rp 6 ribu hingga Rp 16 ribu. Sop ayam ini tidak seperti yang Anda bayangkan yang menggunakan potongan wortel atau kentang. Sop ayam ini bentuknya sederhana dan isinya hanyalah potongan ayam. Di sop ayam pak min ini juga menggunakan ayam kampung, sehingga teksturnya sedikit liat dan tidak ada lapisan lemaknya. Jadi perlu sedikit tenaga dalam mengunyahnya. Tetapi tetap saja kenikmatan sop ayam ini tidak dapat dipungkiri lagi. (Azalia Imani Bastonus/mar)

 Azalia Imani Bastonus adalah pewarta warga.


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya