Penjualan NFT Melonjak 440% Usai NFT Punk Terjual Seharga USD 56 Juta

Saat ini, pasar NFT telah mengumpulkan volume penjualan sebesar USD 72 juta, naik 440% dari hari sebelumnya.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 06 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi Kripto. (Foto By AI)
Ilustrasi Kripto. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta - Pasar token non-fungible (NFT) global telah kembali tumbuh positif setelah lebih dari tiga bulan mengalami kemerosotan signifikan. Penurunan sebelumnya mengakibatkan volume penjualan perdagangan anjlok lebih dari 48% pada bulan September dan volume terendah sejak 2021.

Saat ini, pasar NFT telah melonjak lebih dari 440% menjadi USD 72 juta dalam volume penjualan, setelah sebuah cryptopunk langka terjual lebih dari USD 56 juta hanya beberapa jam sebelumnya.

Data yang dihimpun oleh CryptoSlam.io , agregator data pasar kripto on-chain yang didukung oleh pengusaha kripto miliarder Mark Cuban, menunjukkan bahwa pasar NFT telah meroket dalam volume penjualan perdagangan, memecahkan batasan yang telah menahan penjualan NFT di bawah USD 15 juta.

Saat ini, pasar NFT telah mengumpulkan volume penjualan sebesar USD 72 juta, naik 440% dari hari sebelumnya.

Selama periode tersebut, koleksi NFT yang dihosting di Ethereum, menjadi koleksi NFT terlaris saat ini. Dalam 24 jam terakhir, koleksi NFT berbasis Ethereum telah mengumpulkan volume penjualan perdagangan sebesar USD 60 juta, jauh melampaui jaringan blockchain NFT lainnya seperti Solana dan Bitcoin.

Mythos Chain, rantai EVM berizin yang dirancang untuk memastikan transaksi yang aman dan efisien di seluruh ekosistem, skalabilitas tinggi, biaya transaksi rendah, dan interoperabilitas yang lancar antara game dan pasar, adalah jaringan blockchain kedua yang paling banyak diperdagangkan di pasar NFT saat ini. Dalam 24 jam terakhir, NFT berbasis Mythos Chain telah mencatat volume penjualan perdagangan sebesar USD 3,7 juta, mengungguli Solana, Bitcoin, dan Polygon.

Melansir Inside Bitcoins, Senin (7/10/2024), data pasar kripto mengonfirmasi bahwa Punks #1563 terjual lebih dari USD 56 juta, menunjukkan bahwa investor kripto masih bersedia menginvestasikan jutaan dolar di pasar NFT yang sedang berkembang ini. Punks #1563 merupakan bagian dari koleksi NFT 10.000 CryptoPunks yang ikonik yang sebelumnya dibuat oleh Larva Labs tetapi sekarang dikelola oleh kreator NFT Bored Ape, Yuga Labs.

Selama beberapa bulan terakhir, CryptoPunks telah mengalami peningkatan volume penjualan, dengan beberapa tingkatan langkanya diperdagangkan dengan harga jutaan dolar.

Beberapa punk yang baru-baru ini terjual dengan harga yang sangat tinggi termasuk Punk#6915, yang terjual lebih dari USD 1,4 juta bulan lalu sebelum dijual kembali dengan harga lebih dari USD 1,5 juta per jam minggu lalu, Punk #9368, yang terjual seharga USD 1,2 juta minggu lalu, dan Punk 2383, yang juga terjual lebih dari USD 1,5 juta bulan lalu.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


CryptoPunks Pimpin Penjualan NFT Senilai USD 12 Juta

Ilustrasi kripto (Foto: Kanchanara/Unsplash)
Ilustrasi kripto (Foto: Kanchanara/Unsplash)

Sebelumnya, CryptoPunks yang berbasis di Ethereum menduduki puncak grafik penjualan harian dengan pendapatan yang mengesankan sebesar USD 12,67 juta. Menurut data dari CryptoSlam, CryptoPunk 635 dijual seharga USD 12,4 juta atau setara 4.000 Ether.

MElansir Forkast, penjualan tersebut menempatkan CryptoPunk 635 sebagai CryptoPunk dengan nilai tertinggi keempat. Ini juga merupakan CryptoPunk ketiga tahun ini yang menghasilkan setidaknya USD 12 juta.

Koleksi Ethereum lainnya milik Yuga Labs, Bored Ape Yacht Club (BAYC) mengamankan posisi kedua dengan penjualan harian mencapai USD 2,69 juta. Seri NFT blue-chip Yuga Labs merayakan ulang tahun ketiganya awal pekan ini. Ethereum memimpin hari itu sebagai blockchain NFT teratas dengan penjualan lebih dari USD 23 juta.

NodeMonkes, sebuah Bitcoin Ordinal, mengalami peningkatan penjualan menjadi USD 1,13 juta dari hari sebelumnya sebesar USD 1 juta, untuk posisi ketiga. NodeMonkes sekarang selisih USD 3 juta dari D SATS BRC-20 NFT, yang saat ini merupakan koleksi Bitcoin teratas dengan penjualan sepanjang masa lebih dari USD 209 juta.

Mutant Ape Yacht Club (MAYC), sebuah spin-off BAYC, berada di urutan keempat, dengan total penjualan USD 1,03 juta pada hari itu. Lalu DMarket, yang terkenal dengan item dalam game di rantai Mythos, melaporkan sedikit peningkatan dalam penjualan harian menjadi USD 922.794. Pudgy Penguins, koleksi Ethereum lainnya mengalami lonjakan 426% menjadi USD 772,532 untuk posisi keenam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya