7 Trik Tampil Modis Tanpa Beli Barang Baru

Berikut ini adalah 7 trik untuk tampil modis tanpa perlu membeli barang baru.

oleh Bio In God Bless diperbarui 22 Jan 2015, 19:35 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 19:35 WIB
7 Tricks to Be Stylish without buying new things 0115
Foto: PopSugar.com

Liputan6.com - Apa setiap bulannya Anda menyisihkan uang khusus untuk nantinya dipakai belanja barang-barang fesyen? Dengan memiliki pundi tersendiri yang diperuntukkan untuk berbelanja baju, celana, tas, kacamata, atau benda-benda fesyen lain, Anda bisa berbelanja barang-barang itu dengan lebih leluasa.

Namun ada kalanya ada kebutuhan tambahan yang lebih prioritas sehingga Anda tak bisa mengalokasikan dana untuk membeli sepatu yang selama ini Anda inginkan. Atau bahkan Anda harus mengambil tabungan fesyen Anda untuk memenuhi kebutuhan lain yang lebih penting.

Seandainya Anda tak bisa membeli item fesyen baru, jangan berpikir bahwa Anda tak bisa tampil beda. Fesyen adalah soal padu padan busana apapun yang ada, baru ataupun lama. Berikut ini adalah 7 trik untuk dapat tampil modis tanpa perlu membeli barang baru seperti dilansir dari Popsugar.com pada Kamis (22/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Topi & Layering

Pakai topi

Apapun jenis topi yang Anda punya, entah itu cap, fedora, baret, summer hat, atau yang lainnya, pakailah! Mengenakan sebuah jenis topi dengan satu padanan busana bisa membuat tampilan keseluruhan Anda berbeda.

Bermain dengan lapisan

Coba tampilan berlapis, misalnya mengenakan kaos dan kemeja, kemeja dan rompi, atau bahkan kemeja dan kemeja atau juga blazer dengan loang coat. Untuk tampilan berlapis ini, usahakan lapisan bagian dalam lebih pas tubuh dan lapisan luar lebih longgar sehingga efek lapisan terlihat.


Shirtdress

Buat tampilan shirtdress

Shirtdress adalah sebuah item fesyen hybrid, gabungan antara kemeja dan dress. Jika saat ini Anda belum bisa membelinya, Anda bisa menampilkan gaya serupa dengan memakai kemeja yang kemudian dilapis dengan dress.

Cek lemari Anda dan mulai pasangkan kemeja dan dress yang sekiranya akan cocok untuk dipakai bersamaan. Perhatikan warna dan motif dalam melakukan hal ini.


Campur Motif

Mencampur motif

Selama ini ada semacam aturan tak tertulis untuk memadankan item fesyen bermotif dengan yang polos untuk menghindari look yang terlalu ramai. Memang benar bahwa risiko memadankan 2 item fesyen bermotif adalah tampilan yang terlalu ramai.

Namun risiko itu bisa dihindari dengan ketepatan dalam memilih motif. Tampilan Anda bahkan bisa tampil stand-out dengan mengenakan 2 item fesyen dengan motif yang berbeda. Tipsnya adalah gunakan 2 item fesyen beda motif dengan tone warna yang senada.


Sneakers & Dress

Mengenakan sneakers saat pakai Dress

Penggunaan sepatu sneakers saat Anda mengenakan dress akan menghasilkan twisting effect yang signifikan. Nuansa dress yang feminin bisa mendapat kesan baru kala dipasangkan dengan sneakers.

Dengan memasangkan dress dengan sneakers kesan feminin dari diri Anda akan memiliki sentuhan young, fun, dan sedikit quirky. Tampilan seperti ini bisa Anda gunakan untuk hang out bersama teman-teman atau untuk menghadiri acara-acara kasual.


Scarf dalam Ikat Pinggang & Tights + Shorts

Scarf yang dimasukkan dalam ikat pinggang

Gunakan scarf panjang kemudian pakai ikat pinggang di bagian luar scarf sehingga scarf tersebut terlilit ikat pinggang. Hal ini akan membuat penampilan Anda jadi lebih gaya dengan kesan yang elegan, sedikit klasik, dan fashion-minded.

Padukan Tights & Shorts

Paduan antara tights dan shorts akan membuat penampilan Anda menjadi lebih funky, trendy, dan chic.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya