4 Tips Bikin Alis Natural ala Ivan Gunawan

Berikut tips dari desainer Ivan Gunawan tentang cara bikin alis yang benar

oleh Meita Fajriana diperbarui 18 Sep 2015, 11:30 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 11:30 WIB
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan salah satu bagian wajah yang mempengaruhi makeup Anda. Bentuk alis yang baik akan membuat makeup Anda sempurna. Terlebih jika Anda memiliki alis yang tidak rapi, membentuk alis sangat penting untuk dilakukan. Nah, bagi Anda yang masih bingung cara yang benar membentuk alis, Ivan Gunawan, akan memberikan beberapa tips untuk Anda.

 

Sesuaikan dengan umur

Membentuk alis harus menyesuaikan dengan umur karena bentuk dan tebalnya alis akan membuat Anda tampak tua. Untuk itu pertimbangkan umur Anda sebelum membentuk alis.

Lurus dan Tebal

Tren alis saat ini sudah menjadi kebutuhan. Menurut Ivan bentuk alis yang sedang hits adalah lurus dan tebal. Selain itu mode alis yang lurus dan tebal ini dapat membuat bentuk wajah Anda semakin tegas. Hanya dengan alis yang baik akan membuat tampilan Anda berbeda dan sempurna.

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Bentuk alis juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika Anda memiliki wajah yang tirus Anda dapat mengaplikasikan alis lebih panjang. Sementara jika Anda memiliki wajah chubby, Anda dapat mengaplikasikan alis dengan panjang yang pas namun dimainkan pada ketebalannya.

Gunakan Kuas Runcing

Untuk membuat alis terlihat lebih natural, Anda dapat menggunakan kuas yang bagian ujungnya runcing. Kemudian basahi kuas tersebut dan dianjurkan untuk menggunakan eyeshadow. Membuat alis dengan ayeshadow akan membuat serat alis terlihat lebih sejalan dan terkesan natural dibanding membuat alis menggunakan pensil alis. (Mit/Nad)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya