Heboh Hujan Uang yang Kacaukan Lalu Lintas di Dubai

Tak ada yang tahu dari mana uang kertas itu berasal. Seperti mimpi saat satu juta dolar dalam bentuk tunai jatuh dari langit.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 25 Feb 2015, 16:01 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2015, 16:01 WIB
Heboh Hujan Uang Dubai yang Kacaukan Lalu Lintas
Hujan uang di Dubai. (News.com.au)

Liputan6.com, Riyadh - Pemandangan langka terjadi di jalanan Dubai, Uni Emirat Arab. Tiba-tiba saja ada hujan uang. Lalu lintas pun menjadi kacau balau, karena banyak sopir keluar dari kendaraan mereka dan berebut mengambil mata uang dolar tersebut.

Tidak ada yang tahu dari mana asal uang kertas yang berjatuhan dari langit Dubai itu. Seperti mimpi, saat uang yang nilainya mencapai sekitar satu juta dolar dalam bentuk tunai menghujani orang-orang di pusat kota.

Dilansir dari News.com.au, Rabu (25/2/2015), orang-orang berusaha menangkap uang kertas 500 dirham atau sekitar Rp 1,7 juta yang berterbangan di udara.

Pengemudi di kota kaya minyak itu, terlihat melompat dan membungkuk untuk mengambil uang karena angin kencang berhembus di Jumeirah selama beberapa menit dan menerbangkan alat tukar kertas itu.

"Itu hujan uang," kata salah satu penduduk lokal yang istrinya menepi untuk merekam adegan itu menggunakan telepon genggamnya. "Itu 500 dirham, cukup banyak."

"Banyak orang keluar dari mobil mereka untuk mengambil. Ini tidak terjadi setiap hari. Semua orang kagum ini terjadi," beber orang itu.

Kejadian membingungkan itu berlangsung pada 11 Februari sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hingga saat ini tidak diketahui dari mana asal uang tersebut.

Polisi tiba di daerah tersebut tak lama setelah orang-orang mengambil uang.

"Peristiwa serupa pernah terjadi di Hong Kong pada bulan Desember. Ketika itu van penuh uang senilai US $ 5.800.000 terguling dan isi di dalamnya berhamburan," demikian diberitakan The South China Morning Post.

Meskipun asal uang itu jelas dari mana, sopir dan orang-orang di sekitarnya berlomba-lomba untuk meraih sebanyak yang mereka bisa. Namun akhirnya dua orang ditangkap dan 27 lainnya menyerahkan uang yang mereka ambil saat kecelakaan tersebut. (Tnt/Sun)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya