Kisah Pilu Wanita Pemakai Gaun Pengantin Setiap Hari

Meskipun ia menikah dengan mengenakan satu gaun, Xiang lalu menggandakan gaunnya hingga 3 buah -- untuk setiap musim.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 05 Apr 2015, 21:03 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2015, 21:03 WIB
Kisah Pilu Wanita Pemakai Gaun Pengantin Setiap Hari
Meskipun ia menikah dengan mengenakan satu gaun, Xiang lalu menggandakan gaunnya hingga 3 buah --untuk setiap musim.

Liputan6.com, Beijing - Saking bahagianya telah menemukan pujaan hati. Seorang wanita China berusia 47 tahun mengenakan gaun pernikahannya selama 10 tahun terakhir.

Anda mungkin berpikir yang dilakukan Xiang Junfeng gila, tapi tidak sampai mendengar kisah hidupnya yang begitu pilu.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (4/4/2014), kisah pilu Xiang bermula saat usia 18 tahun. Ketika itu ia diculik dari kota kelahirannya.

Xiang yang berasal dari Jimo, Provinsi Shandong, China kemudian dijual kepada seorang pria di kota tetangga Linyi. Xiang pun dipaksa menikah dan tinggal selama 15 tahun bersama pria tua itu, dijadikan budak untuk dipekerjakan di ladang. Hingga akhirnya ia berani melarikan diri dari cengkeraman pria tua itu.

Setelah beberapa tahun hidup di tempat terisolasi itu, ia berhasil melarikan diri ke desa Liujiazhuang di mana seorang wanita setempat membantunya. Wanita itu tak hanya menjadi penyelamat Xiang sekali. Namun ternyata juga mencarikan jodoh untuknya.

Xiang diperkenalkan wanita yang tak disebutkan namanya kepada adik laki-lakinya, Zhu Zhengliang. Tak lama kemudian, Xiang pun menikah. Tepatnya pada tahun 2004.

Sejak saat itu, saking bahagianya, Xiang pun menolak untuk mengenakan pakaian lain selain gaun pernikahannya.

Meskipun ia menikah dengan mengenakan satu gaun, Xiang lalu menggandakan gaunnya hingga 3 buah --untuk setiap musim. Ia pun membuat gaun serupa, warna putih dan merah. (Tnt)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya