8 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom di dalam Bus di Afghanistan

Afganistan kembali dilanda teror ledakan bom. Kali ini bom disembunyikan di dalam bus.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 13 Mar 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi ledakan bom
Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Liputan6.com, Herat - Ledakan bom terjadi di sebuah bus yang berada di provinsi Herat, Afganistan. Bom disembunyikan di dalam bus.

Peristiwa ledakan terjadi pada Jumat malam (12/3) waktu setempat. Korban tewas mencapai delapan orang, sementara lebih dari 40 orang terluka.

Menurut laporan Anadolu, Sabtu (13/3/2021), mayoritas korban adalah masyarakat sipil, termasuk perempuan. Kepala rumah sakit lokal, Mohammed Rafeeq, berkata korban terluka mencapai 48 orang.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ledakan tersebut. Pemerintah sedang melakukan penyelidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Butuh Perdamaian

Gunakan Sepeda, Dua Ledakan Bom Serang Afganistan
Seorang pria memeriksa kondisi mobil yang rusak usai ledakan bom di Kabul, Afganistan (28/12/2020). Sebanyak 4 orang tewas akibat ledakan yang terjadi di dua tempat terpisah tersebut. (AP Photo/Rahmat Gul)

Serangan ini terjadi saat Dewan Keamanan PBB meminta agar pembunuhan bertarget segera berhenti di Afganistan. Dewan menyebut perdamaian hanya bisa dicapai oleh proses perdamaian yang inklusif.

PBB menyebut ada 3.035 warga sipil terbunuh dan 5.785 orang terluka pada 2020 ketika pemerintah Afganistan dan Taliban mulai negosiasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya