Ibunda Tangmo Nida Maafkan Pemilik Speedboat, Terima Rp 13 Miliar

Ibunda dari aktris Thailand Tangmo Nida memaafkan pemilik speedboat yang menjadi tempat putrinya jatuh dan meninggal.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 25 Mar 2022, 12:42 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 11:30 WIB
Fakta Sosok Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas di Sungai Chao Phraya
Kematian aktris Nida Patcharaveerapong atau Tangmo dirasa janggal. (Sumber: Instagram/melonp.official)

Liputan6.com, Bangkok - Ibunda dari Tangmo Nida (Nida Patcharaveerapong) berkata telah memaafkan pemilik speedboat yang menjadi lokasi putrinya terjatuh pada 24 Februari 2022. Sang ibu juga diberikan janji kompensasi 30 juta baht (Rp 30 miliar) setelah Tangmo Nida meninggal.

Dilaporkan Bangkok Post, Senin (7/3/2022), Panida Siriyuthayothin menyebut kompensasi itu berdasarkan jumlah uang yang putrinya hasilkan jika masih hidup.

"Ambil contoh jika Mo (Tangmo Nida) menghasilkan satu juta baht dari sebuah TV series. Jika dia masih hidup 30 tahun lagi, saya bisa mengkalikannya jadi 30. Ini masih belum menghitung kerugian dari photo session sebagai seorang model," ujar Panida.

Namun, ia membantah memberikan maaf karena dijanjikan kompensasi.

Sosok yang dimaafkan Tanupat "Por" Lerttaweewit yang merupakan pemilik speedboat. Pengemudi speedboat bernama Phaiboon "Robert" Trikanjananun juga turut dimaafkan.

Usia Tangmo Nida adalah 37 tahun saat meninggal. Ia seleb yang eksis di televisi Thailand dan media sosial.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditelepon Tiap Hari

4 Fakta Sosok Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas di Sungai Chao Phraya
Kematian aktris Nida Patcharaveerapong atau Tangmo dirasa janggal. (Sumber: Instagram/melonp.official)

Panida Siriyuthayothin berkata bahwa Robert meneleponnya setiap hari untuk minta maaf. Hal itu juga menjadi faktor mengapa Panida membuka pintu maaf. 

Di lain pihak, Panida memberikan sentimen negatif kepada manajer dari Tangmo. Pasalnya, manajer itu baru menghubungi Panida tiga hari setelah insiden kecelakaan. 

Ada lima orang di speedboat ketika Tangmo terpeleset jatuh ke sungai. Kronologi kematian yang ganjil memicu perdebatan di kalangan netizen terkait penyebab kematian aktris tersebut. 

Foto kematian Tangmo juga menyebar di media sosial. Hal itu menimbulkan simpati dari kalangan netizen, serta menambah pertanyaan terkait kronologi kematian.


Kejanggalan Kematian Tangmo Nida

4 Fakta Sosok Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas di Sungai Chao Phraya
Kematian aktris Nida Patcharaveerapong atau Tangmo dirasa janggal. (Sumber: Instagram/melonp.official)

Tangmo Nida meninggal pada malam hari di Sungai Chao Phraya pada tanggal 24 Februari 2022. Ia waktu itu berada di atas speedboat bersama beberapa orang. Tangmo dikabarkan jatuh ketika sedang buang air kecil di bagian belakang sudut kapal. 

Menurut laporan Bangkok Post, aktris itu jatuh terpeleset, namun ibu dari Tangmo tidak percaya bahwa anaknya meninggal karena tenggelam. 

Berikut tiga hal janggal dalam kasus Tangmo Nida yang tenggelam:

1. Seorang Perenang

Menurut laporan Thai PBS World, ibu dari Tangmo, yakni Panida Sirayutthayoth, menyebut putrinya adalah perenang yang baik. Kemampuan berenang dari Tangmo sudah ia miliki sejak kecil. 

Sang ibu lantas merasa ada yang ganjal dengan kasus ini. Ia curiga ada pihak-pihak yang tidak suka dengan putrinya. 

2. Teman Tak Sadar

Ada lima orang yang berada di speedboat tersebut. Pemilik kapal, pengemudi kapal, manajer pribadi Tangmo, dan dua sahabat Tangmo. 

Berdasarkan laporan The Bangkok Post, mereka semua mengaku tidak memperhatikan ketika Tangmo pergi ke arah belakang speedboat.

Seorang temannya mengaku bahwa kedua kakinya dipegang oleh Tangmo saat ia ada di belakang speedboat. Posisi temannya saat itu sedang mengecek smartphone, kemudian Tangmo terpeleset.

3. Manajer Tak Hubungi Ibunda Tangmo

Lima orang dari speedboat itu menjadi perhatian di kasus ini. Namun, ibunda dari Tangmo terutama menyorot manajer Tangmo. 

The Bangkok Post berkata ibu dari Tangmo belum memaafkan manajer tersebut. Pasalnya, manajernya tidak langsung menghubunginya ketika kecelakaan terjadi. 

Sahabat dari Tangmo, Surattanawee “Bow TK" Suviporn, juga sempat kesal dengan manajer Tangmo karena dianggap tidak menyampaikan fakta dengan benar.

Sementara, situs The Thaiger berkata kelima orang di atas speedboat itu tampak berjalan dengan tenang usai kecelakaan terjadi. 


Kata Polisi

4 Fakta Sosok Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas di Sungai Chao Phraya
Kematian aktris Nida Patcharaveerapong atau Tangmo dirasa janggal. (Sumber: Instagram/melonp.official)

Polisi Thailand memberikan update terbaru terkait keberlanjutan investigasi kematian aktris Tangmo Nida. Ia meninggal pada 24 Februari 2022 ketika naik speedboat bersama rekan-rekannya. 

Banyak spekulasi di kalangan netizen terkait penyebab pasti kematian Tangmo Nida. Pasalnya, kronologi kematiannya terkesan janggal. 

Menurut Bangkok Post, Senin (7/3/2022), polisi kini menduga Tangmo Nida meninggal karena kecelakaan. Polisi telah bertanya setidaknya 29 orang dalam kasus ini. 

Pengumpulan barang bukti masih terus dilakukan polisi. Pemilik speedboat dan pengemudi kendaraan air tersebut dijerat karena mengoperasikan speedboat tanpa izin serta karena kecerobohan. 

Belum ada tersangka yang dijerat pasal pembunuhan atas kematian aktris Thailand itu.


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya