Seperti Dikta, 4 Artis Dunia Ini Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual

Seperti Dikta, penyanyi Amerika Serikat Kehlani hingga A$AP Rocky pernah mengalami pelecehan seksual.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 16 Jan 2023, 17:39 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 17:39 WIB
Potret Artis Potong Rambut Demi Dukung Survivor Kanker, Banjir Pujian
Tak hanya Pevita saja, Dikta juga beberapa waktu lalu memilih memotong rambut gondrongnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan terutama pasien kanker. Bahkan, diketahui pula jika sebelumnya dirinya memang sengaja untuk memanjangkan rambutnya.(Liputan6.com/IG/@dikta)

Liputan6.com, Jakarta - Eks vokalis Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono atau yang akrab dipanggil Dikta, diduga mengalami pelecehan seksual oleh penggemarnya. 

Lewat media sosial, beredar video singkat Dikta sedang berjalan sambil memegangi area vitalnya yang kesakitan. Ia bahkan sampai berlutut. 

Dikutip dari berbagai sumber, sejumlah artis dunia pun pernah mengalami pelecehan seksual oleh penggemarnya. Simak ulasannya berikut ini:

1. Kehlani

Penyanyi Amerika Serikat Kehlani memilih bersikap terbuka tentang pelecehan seksual yang terjadi setelah konsernya beberapa waktu lalu. 

"Saya telah membuat video demi video dan menghapusnya karena saya tidak ingin ada video saya yang marah, terpicu, menangis kesal...," tulis Kehlani dalam Instagram Story yang dibagikannya pada 12 Desember. 

"Saya tidak peduli bagaimana Anda menganggap musik saya, penampilan saya, kesenangan saya dengan teman-teman saya menari di klub... Itu tidak memberi Anda hak untuk melewati batas seperti mengangkat rok saya dan menarik celana dalam saya untuk MENYENTUH SAYA saat saya dikawal melalui kerumunan setelah tampil," ungkapnya lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Leigh Francis

Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak
Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

Leigh Francis telah mengakui bahwa dia telah dilecehkan secara seksual beberapa kali oleh para penggemar, yang meyakini bahwa dia sama dengan alter egonya, Keith Lemon.

Aktor berusia 47 tahun itu mengaku terpaksa menolak sejumlah acara karena beberapa kali diraba-raba secara tidak pantas.

Leigh mengatakan kedekatannya dengan karakternya Keith harus dibayar mahal karena para penggemar berpikir mereka bisa bersikap cabul terhadapnya.


3. Jisoo BLACKPINK

Gaya Mewah Jisoo BLACKPINK Jadi Global Ambassador Cartier, Pakai Jam Tangan Rp1,1 M
Didapuk jadi global ambassador terbaru, lihat penampilan mewah Jisoo BLACKPINK dalam pemotretan Cartier. (Dok/CARTIER).

Jisoo, salah satu anggota BLACKPINK pernah diserang oleh sederet netizen dengan komentar jahat, dilecehkan secara seksual, bahkan diancam akan dibunuh. Komentar ancaman tersebut datang dari penggemar BTS, Suzy, bahkan penggemar Rose dan Jennie yang merupakan sesama anggota Blackpink. 

Konflik internal di antara para fan BLACKPINK kabarnya didorong karena banyak dari mereka adalah 'penggemar akgae', yang hanya menyukai satu anggota grup.

Penggemar Jennie mengatakan bahwa Jisoo memiliki kemampuan bahasa Inggris yang minim dan membosankan. Penggemar Rose menyayangkan Dior yang lebih memilih Jisoo sebagai musenya.

Para penggemar Suzy juga menganggap Suzy dan Rose adalah kombinasi yang sempurna untuk Dior. Semuanya menciptakan serangan yang disengaja pada Jisoo.


4. A$AP Rocky

A$AP Rocky Ngaku Tak Bersalah di Sidang Kasus Dugaan Penembakan
Rapper A$AP Rocky menjalani sidang kasus dugaan penyerangan di Los Angeles Superior, California, Amerika Serikat, 17 Agustus 2022. A$AP Rocky akan kembali ke pengadilan pada 2 November 2022. (Irfan Khan/Los Angeles Times via AP, Pool)

Rapper A$AP Rocky juga pernah mengalami kekerasan seksual oleh penggemarnya. 

Kejadian itu terjadi ketika ia memasuki sebuah konser yang diadakan di New York. Namun, para pengguna sosial media justru menertawakannya dan menganggapnya lucu. 

Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya