[VIDEO] Rekaman Kepanikan Saat Penyerangan Mal di Kenya

Korban tewas dan luka luka berjatuhan di tanah, sementara tim medis berusaha membantu para korban.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 30 Sep 2013, 17:53 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 17:53 WIB
kenya-jenduns130930c.jpg
Sejumlah peristiwa di dunia dirangkum dalam Jendela Dunia Liputan 6 SCTV. Laporan dimulai dai pemakaman korban ledakan bom di Pakistan, rekaman amatir penyerangan mal di Kenya, hingga rekaman puting beliung di pantai Florida Amerika Serikat.

Jendela Dunia Liputan 6 SCTV, (30/9/2013) diawali dari Kota Peshawar, Pakistan. Ratusan warga mengantarkan jenazah korban bom untuk disalati di sebuah lapangan kota. Jenazah ini merupakan korban ledakan bom yang terjadi di pasar. Dalam insiden ledakan, sedikitnya 31 orang tewas dan 70 orang lainnya mengalami luka luka.

Dari Nairobi, Kenya, sebuah video amatir merekam saat-saat insiden penyerangan mal Westgate. Rekaman video ini menunjukkan kepanikan dan pemandangan mengerikan yang terjadi di lapangan parkir mal.

Korban tewas dan luka luka berjatuhan di tanah, sementara tim medis berusaha membantu para korban. Beberapa orang terlihat membawa senjata api untuk berjaga jaga saat evakuasi korban dilakukan.

Dari Florida, para penyelam lobster di pantai dikejutkan dengan kemunculan puting beliung di tengah-tengah laut pekan lalu. Situasi yang menegangkan ini pun diabadikan dengan kamera mereka.

Puting beliung yang tertangkap kamera memang cukup besar namun diperkirakan tidak sekuat tornado. Para ahli mengatakan fenomena alam ini terjadi akibat tidak stabilnya kondisi cuaca di tahun ini.

Sementara dari Kiev, Ukraina, sebuah atraksi mobil yang menegangkan digelar. Mobil-mobil besar unjuk gigi dengan menghancurkan beberapa mobil yang berada di hadapannya. Atraksi lain yang cukup memacu adrenalin juga bisa disaksikan dalam ajang ini. Warga pun antusias melihat langsung ajang ini meski cuaca kurang bersahabat. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya