Obat Alergi Pengaruhi Ereksi?

Seseorang yang alergi biasanya mengonsumsi obat untuk mengurangi gejala-gejalanya. Tapi, sejumlah obat bisa memengaruhi ereksi.

oleh Melly Febrida diperbarui 05 Apr 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2014, 10:00 WIB
Obat Alergi Pengaruhi Ereksi?
(Foto: Foxnews.com)

Liputan6.com, New York Seseorang yang alergi biasanya mengonsumsi obat untuk mengurangi gejala-gejalanya. Tapi, resep obat yang diberikan dokter bisa memengaruhi ereksi pada pria.

Direktur Kesehatan Seksual di Weill Cornell Medical College Darius A. Paduch , MD , Ph.D., menjelaskan, sejumlah obat memang bisa menurunkan kualitas ereksi pada beberapa pria.

"Histamin bloker bisa bertindak baik pada pusat otak dan langsung ke penis, yang mengarah pada penurunan kualitas ereksi pada beberapa pria," kata Paduch seperti dilansir Foxnews, Jumat (4/4/2014).

Paduch mengatakan, Anda yang mengonsumsi obat alergi mungkin menyadari antihistamin (seperti Allegra , Benadryl, Claritin, dan Zyrtec), terkadang membuat Anda lelah. Ini karena obat-obatan tersebut menekan efek pada sistem saraf pusat, yang bisa mengganggu proses normal di tubuh.

"Saya sering mengamati pasien yang menggabungkan antihistamin dengan sudafed, vasokonstriktor, mengarah pada penurunan aliran darah ke penis dan menekan ereksi," kata Paduch.

Untuk itu, Paduch menganjurkan menghindri mengkombinasikan anthistamin dengan Sudafed ( alias pseudoefedrin).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya