Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ada Lebih dari 6.000 Jenis Payudara

Ratusan ribu perempuan memberikan data tentang payudaranya agar sebuah perusahaan bisa menciptakan ukuran bra yang sempurna.

oleh Melly Febrida diperbarui 12 Jun 2014, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2014, 19:00 WIB
500 Ribu Perempuan Kasih Data Payudaranya demi Bra Sempurna
Ratusan ribu perempuan memberikan data tentang payudaranya agar sebuah perusahaan bisa menciptakan ukuran bra yang sempurna.

Liputan6.com, New York Menemukan bra yang benar-benar pas dan sempurna bukan hal yang mudah bagi kaum Hawa. Kini sebuah perusahaan berusaha membantu kaum wanita untuk menemukan bra yang benar-benar sempurna dengan menggunakan ukuran dari roda spektrum warna.

Selama ini ukuran bra muncul dengan bentuk analog seperti 32 B dan 34 C. Tapi, ukuran itu tetap berbeda-beda di setiap produsen. Tapi,  perusahaan e-commerce bernama True & Co itu sampai mengumpulkan data dari 1 juta payudara untuk membantu menentukan ukuran yang tepat.

Perusahaan yang resmi diluncurkan kembali pada 2012 itu mengumpulkan informasi dari 500 ribu lebih wanita selama dua tahun terakhir. Dan dari 7 juta data yang berbeda, perusahaan mengidentifikasi ada lebih dari 6.000 jenis payudara.

Data para ilmuwan itu kemudian diatur berdasarkan perbedaan ukuran, bentuk, dan sudut dengan sistem kode warna yang mereka sebut sebagai True Spectrum. Ini seperti roda warna seperti di toko cat, tapi gambar ini menunjukkan berbagai jenis payudara.

Cara tersebut bisa memecahkan masalah utama bagi kebanyakan wanita yang memiliki ukuran payudara yang unik.

"Anda tak akan percaya jumlah data di sistem kami agar berurusan secara real time," kata CEO Michelle Lam seperti dilansir techcrunch, Kamis (12/6/2014)

True Spectrum dari True & Co ini bergantung pada algoritma yang didasarkan pada umpan balik pelanggan tentang bentuk unik tubuh mereka. Ada delapan kategori warna yang berbeda untuk seorang perempuan dari True Spectrum, berdasarkan ukuran, bentuk, pas, dan terutama kurva.

Menurut Lam, data dari ratusan ribu perempuan tersebut membantu perusahaan ada 6.000 jenis tubuh yang berbeda di luar sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya