Cara Efektif Dongkrak Gelora Seksual

angkat beban berpengaruh pada kehidupan seks kita

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 06 Nov 2014, 07:06 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 07:06 WIB
Para Perempuan, Ini Rahasia Kencangkan Lengan
Wanita yang ingin memiliki lengan indah dan tidak bergelambir, harus mau melakukan aktivitas fisik jenis weight training (angkat beban)

Liputan6.com, Jakarta Olahraga angkat beban tidak hanya bermanfaat untuk membentuk tubuh lebih indah, melainkan juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting, yaitu berperan penting dalam urusan rangsangan seksual.

Sebab, dengan rutin melakukan olahraga angkat beban selain kardio, rasa percaya diri meningkat dan akan membuat kita merasa lebih seksi.

"Selain terlihat lebih seksi, angkat beban dapat mendorong tubuh kita untuk memproduksi testosteron secara alami, sehingga dorongan seks semakin bertambah," kata Scott Hays dalam buku berjudul `Built for Sex: Terlatih untuk Bercinta`, seperti dikutip Health-Liputan6.com, Rabu (5/11/2014)

Apalagi, bila kita menggabungkan angkat beban dengan latihan aerobik. Maka tubuh akan dibanjirin endorfin, sekaligus menurunkan tingkat hormon penyebab stres.

Dalam suatu penelitian pada 1999, yang dilaporkan dalam Canadian Journal of Applied Physiology disebutkan bahwa tingkat hormon kortiso menurun sebanyak 17 persen, dalam waktu 20 minggu dengan adanya latihan angkat beban.

"Pada saat yang sama, olahraga juga membuat kita tidur lebih nyenyak. Ketika terbangun, para pria akan dihinggapi perasaan segas dan memiliki lebih banyak lebih energi," kata dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya